SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

KPK melakukan OTT di Bengkulu.

Solopos.com, BENGKULU – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu, , Selasa (20/6/2017). Istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari, dikabarkan terjaring OTT KPK di rumah pribadinya di Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Okezone melaporkan Lily Martiani dikabarkan ditangkap bersama dua orang lainnya yang disebut-sebut sebagai kontraktor. Selain menangkap tiga orang itu, menurut informasi, tim Satgas KPK juga menyita sejumlah uang sebagai barang bukti.

Sementara menurut Antara, Lily ditangkap di rumah pribadinya bersama seorang pengusaha berinisial RDS.

Saat ini, Lily Martiani bersama kontraktor yang ditangkap langsung dibawa ke Mapolda Bengkulu. Mereka kini berada di ruangan Direktorat Reskrim Polda Bengkulu.

Tampak satu unit mobil dinas gubernur Bengkulu Toyota Alphard putih bernomor polisi BD 1 terparkir di depan Direktorat Reskrim Polda Bengkulu.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Satgas KPK maupun Polda Bengkulu. “Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi terkait kabar OTT istri gubernur Bengkulu Lily Martiani.

Ini adalah OTT kedua kali KPK dalam satu pekan terakhir sejak OTT di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017) pekan lalu. Dalam OTT di Mojokerto, enam orang diamankan, termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Mojokerto dan tiga pimpinan DPRD Mojokerto.

Suap dalam kasus Mojokerto dilakukan agar DPRD Kota Mojokerto menyetujui pengalihan anggaran dari anggaran hibah Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) menjadi anggaran program penataan lingkungan pada Dinas PUPR Kota Mojokerto Tahun 2017 senilai Rp13 Miliar. Penyidik mengamankan uang total Rp 470 juta dalam OTT tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya