Istri dipaksa susui anjing, polisi bertindak

KAMPALA: Polisi di Uganda barat sedang menyelidiki kasus di kabupaten Pallisa, tempat seorang perempuan dipaksa suaminya untuk menyusui anjing peliharaan sang suami. Bahkan Menteri Negara Urusan Dalam Negeri Uganda turut berang.

Juru bicara  Polisi Uganda Judith Nabakooba mengatakan, Nathan Amoloi, si suami, memaksa istrinya, Jennifer Alupot, agar menyusui lima anak anjingnya karena sapi miliknya diambil oleh keluarga sang istri sebagai bawaan untuk lamaran.

"Penyelidikan masih dilakukan, pria itu ditahan tapi belakangan dibebaskan dengan tanggungan oleh polisi," kata Nabakooba. Polisi menangkap Amoloi pada 4 Mei tapi membebaskan pada hari berikutnya dan mencap istrinya sebagai perempuan tidak waras.

Menteri Negara Urusan Dalam Negeri Uganda Matia Kasaija  mengatakan satu tim penyelidik dari Departemen Penyelidikan Kriminal, yang bermarkas di Kampala, akan dikirim ke Pallisa guna menyelesaikan kasus tersebut secara logis. "Ini adalah masalah serius. Saya akan memastikanperempuan ini mendapatkan keadilan," kata Kasaija sebagaimana dikutip oleh harian milik negara di Afrika Timur itu, New Vision, Selasa.

Pasangan itu, yang kini telah 11 tahun menikah, kehilangan anak ketiga mereka, yang berbagi air susu ibunya dengan anak anjing, karena penyakit yang diduga sebagai rabies awal tahun lalu. Rabies adalah penyakit virus mematikan yang mengakibatkan radang akut di otak pada manusia dan makhluk mamalia lain. (Antara/Xinhua-OANA)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom