Istri Bupati Siap Bertarung di Pilkada Blora, Diusung Gerindra dan Nasdem
Pasangan Umi-Agus saat menerima rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Pilkada Blora. ( Istimewa)

Solopos.com, BLORA -- Partai Gerindra mengusung Umi Kulsum-Agus Sugianto maju di Pilkada Blora. Umi Kulsum adalah istri dari bupati yang menjabat sekarang, Djoko Nugroho. Sedangkan pasangannya adalah seorang pengusaha setempat.

"Saya Umi Kulsum istri Bupati Blora Djoko Nugroho dan Agus Sugiyanto pengusaha muda dari Blora, berterimakasih kepada elit pimpinan Partai Perindra yang telah mempercayakan rekomendasi partai kepada kami untuk maju ke Pilkada Blora," Kata Umi, Selasa (4/08/2020).

Ganjar Sebut Ada Kepala Daerah di Jateng Tak Mau Tes Covid-19, Siapa?

Umi mengatakan, sebelumnya rekomendasi dari Partai Nasdem (tujuh kursi) juga telah didapati. Artinya saat ini pihaknya sudah mendapat sembilan kursi dukungan.

"Sembilan kursi sudah kita dapati, karena syarat untuk dapat maju di Pilkada Blora minimal harus mendapatkan sembilan kursi. Namun kami tidak menutup kemungkinan kepada partai lain untuk bergabung," Jelasnya dilansir Detik.com.

Operasi Sikat Candi, Polda Jateng Sita 341 Kendaraan Hasil Kriminalitas

Saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari PPP (lima kursi). Seusai mendapat rekomendasi itu pihaknya segera melakukan deklarasi sebelum pendaftaran Pilkada Blora. "Kami tetap melakukan komunikasi dengan partai lain. Salah satunya PPP, " Jelasnya.

Sementara itu, Bacawabup Agus Sugiyanto mengaku lega usai mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra. "Terus terang saya lega usai mendapat rekomendasi ini," Kata Agus pengusaha di bidang percetakan dan pertambangan tersebut.

Mahasiswa Unnes Semarang Adukan Nadiem Makariem ke Komnas HAM, Ada Apa?

Selain pasangan Umi-Agus di Blora juga terdapat pasangan bacabup-bacawabup lainnya yang maju di Pilkada Blora. Yakni pasangan Arif Rohman (Wakil Bupati Blora saat ini)-Tri Yuli Setyowati (Anggota DPRD Kabupaten Blora). Kedua pasangan itu sejauh ini telah diusung oleh dua partai yakni PKB (delapan kursi) dan PDIP (sembilan kursi).

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom