SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penembakan (Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Istri anggota TNI di Kota Semarang berinisial R menjadi korban penembakan orang tak dikenal di depan rumah saat pulang dari menjemput anaknya pulang sekolah. Kejadian itu menimpa istri anggota TNI itu tepat di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (18/7/2022).

Belum diketahui kondisi terkini korban. Meski demikian, usai mengalami penembakan, istri anggota TNI berinisial R itu langsung dilarikan saksi dan suaminya ke Rumah Sakit Hermina Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan istri anggota TNI yang menjadi korban penembakan itu mendapatkan dua kali tembakan ke tubuhnya. Satu proyektil bersarang ditubuh korban dan satu lagi tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Insiden penembakan ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. ketika suami korban sedang berada di lantai kedua di rumahnya,” kata Irwan kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (18/7/2022).

Kapolrestabes mengungkapkan, kejadian itu terjadi setelah korban menjemput putrinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Setiba di rumah, muncul beberapa orang yang mengendarai sepeda motor dan langsung menembak korban.

Baca juga: Istri Anggota TNI di Semarang Jadi Korban Penembakan di Depan Rumah

“Keterangan sementara dari saksi, para pelaku itu sudah mengikuti dari belakang. Setidaknya ada dua kendaraan yang dicurigai pelaku. Kemungkinan lebih dari dua orang,” beber dia.

Setelah korban ditembak, seorang saksi mata berinisial ZA yang merupakan pegawai di rumah istri anggota TNI itu langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sementara itu, suami korban yang mendengar suara keributan langsung bergegas turun untuk membawa istrinya ke rumah sakit.

“Penanganan perkara ini secara penuh di-support oleh TNI, Kodim dan Intelkam. Harapanya, pelaku dapat segera tertangkap dan kasus ini segera terungkap,” harap dia.

Sekadar informasi, kondisi lokasi penembakan istri anggota TNI di Semarang saat ini terpantau ramai. Sejumlah personel dari Resmob Polrestabes Semarang sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi terkait kejadian. Tampak di depan rumah korban juga ada tiga tanda lingkaran dengan warna putih hasil dari olah TKP sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya