SOLOPOS.COM - Rest area Km. 456 Jalan Tol Semarang Solo ini mendapat penghargaan dari Kementerian PUPR. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — PT Trans Marga Jateng menghadirkan rest area Pendopo Salatiga di Km. 456 ruas jalan tol Semarang-Solo yang bukan sekadar hadir sebagai tempat istirahat namun juga sebagai destinasi wisata. Rest area istimewa itu didedikasikan PT TMJ bagi para pengguna jalan bebas hambatan tersebut.

Direktur Utama PT TMJ Denny Chandra Irawan mengatakan tempat istirahat seluas 3,3 ha ini berada di kedua sisi jalan tol dan dilengkapi dengan sebuah jembatan penghubung. Terdapat lima bangunan utama yang menggambarkan keberadaan lima gunung di wilayah Jawa Tengah, yaknk Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Ungaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Thailand Bakal Buka Pintu Mulai Oktober

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas pendukung di kedua sisi tempat istirahat tersebut, seperti tempat parkir luas yang mampu menampung kendaraan besar dan kecil, puluhan toilet, sekitar 40 gerai UMKM.yang menawarkan produk kuliner, kerajinan, busana, hingga oleh-oleh khas Jawa Tengah.

Konsep tempat istirahat ini merangkul para pelaku UMKM di wilayah Kota Semarang, Solo, Salatiga, Boyolali, dan daerah sekitarnya sehingga perekonomian berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penghargaan Kementerian PUPR

"Pengendara dari arah Jakarta maupun Solo bisa melepas lelah di tempat istirahat ini dan mengembalikan stamina sebelum melanjutkan perjalanan kembali," katanya dalam siaran pers seperti dikutip Kantor Berita Antara, Sabtu (26/6/2021).

Rest area Km. 456 Pendopo Salatiga ini mendapat penghargaan dari Kementerian PUPR sebagai tempat istirahat memiliki kualitas pelayanan dan pengelolaan yang baik, memenuhi aspek kenyamanan, kerapian dan kebersihan lingkungan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya