SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Renovasi Stadion Manahan Solo terus menunjukkan progres. Pengelola proyek mengklaim Stadion Manahan bakal menjadi seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Stadion kebanggaan wong Solo ini direnovasi sesuai standar internasional.

Progres renovasi Stadion Manahan Solo dipamerkan melalui akun Instagram @manahan.solo. Dalam foto yang diunggah, Selasa (2/4/2019), terlihat lapangan sepak bola yang berwarna hijau segar. Foto tersebut diambil dari akun Instagram milik pengelola proyek renovasi Stadion Manahan, PT Adhi Karya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto wajah baru Stadion Manahan Solo diambil setelah proyek renovasi berjalan selama tiga bulan. Stadion Manahan dalam foto itu terlihat sangat berbeda. “Manahan siang hari ini. Btw, ini baru tiga bulan hlo lur,” tulis @manahan.solo sebagai keterangan foto.

Ekspedisi Mudik 2024

Warganet yang menonton foto tersebut dibuat kagum dengan wajah baru Stadion Manahan Solo. Mereka tak sabar melihat wujud Stadion Manahan Solo setelah semua proses renovasi selesai. “Sudah keren dan beda banget sama sebelumnya, mantap!” komentar @dovan.putuw memuji.

“Enggak kalah hijau sama rumput tetangga, min,” kelakar @diogo_budytama.

“Jadi pengin lihat Persis main di sini lagi,” lanjut @cakariangga.

“Rumputnya istimewa,” lanjut @adnan_agus_green.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, renovasi Stadion Manahan Solo awalnya ditarget rampung pada September 2019. Namun, karena banyaknya fasilitas yang belum selesai, renovasi ini dikerjakan sampai Desember 2019.

Wakil Ketua Proyek Renovasi Stadion Manahan, Project Engineering Manager, PT Adhi Karya, Muntohar, mengatakan renovasi stadion menyesuaikan standar internasional. Hal ini dilakukan agar stadion kebanggaan warga Solo itu bisa menggelar pertandingan internasional.

Tetapi, renovasi tersebut berpengaruh pada penurunan kapasitas jumlah penonton yang sebelumnya 24.000, kini menjadi 20.003 saja. Kursi penonton terbagi 18.679 penonton reguler, 944 kursi untuk difabel, dan 380 kursi untuk VIP dan VVIP. Single seating berfungsi memberikan kenyamanan para penonton yang juga sebagai standar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya