SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG — Pencapaian ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tahun lalu membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus menyabet tujuh gelar juara Superseries (Superseries, Superseries Premier, dan Superseries Final). Namun, prestasi Kevin/Marcus pada 2017 tersebut ternyata masih kalah dahsyat dengan pencapaian mereka tahun 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan berjuluk Minions tersebut menggenggam gelar ke-8 dalam BWF World Tour setelah menjuarai Hong Kong Open 2018. Kevin/Marcus tak banyak memeras keringat untuk menundukkan musuh mereka pada babak final, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan straight game di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Sebelum turun di Hong Kong Open, Minions mengoleksi gelar juara Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open. Kevin/Marcus pun memecahkan rekor mereka sendiri ketika “hanya” meraih 7 trofi pada tahun lalu.

Selain memecahkan rekor pada BWF World Tour, Kevin/Marcus tahun ini juga meraih medali emas perorangan di pesta olahraga multi event Asian Games. Total, Minions meraup 9 titel sepanjang 2018. Pencapaian Kevin/Marcus pada tahun ini akan semakin fenomenal jika mereka bisa menutupnya dengan gelar BWF World Tour Finals.

Turnamen penutup tahun yang hanya melibatkan delapan pebulu tangkis terbaik di dunia tersebut bakal digelar di Guangzhou, Tiongkok, pada 12-16 Desember 2018 mendatang. Jika bisa mempertahankan gelar di BWF World Tour Finals, Kevin/Marcus otomatis bakal menggenggam 10 trofi sepanjang 2018.

Pertarungan melawan Kamura/Sonoda pada laga pamungkas Hong Open seperti bukan babak final. Performa Kevin/Marcus jauh di atas ganda putra Jepang sekaligus unggulan keempat tersebut. Seperti dilansir bwfbadminton.com, Kevin/Marcus hanya butuh 35 menit untuk membungkam lawan mereka tersebut dengan skor lumayan telak 21-13 dan 21-12.

Kevin/Marcus akhirnya memastikan diri mempertahankan gelar mereka di Hong Kong Open. Sebelumnya, Minions juga berhasil mempertahankan gelar Fozhou China Open. Jadi, ganda putra ranking satu dunia ini sukses mempertahankan dua gelar bergengsi secara back-to-back.

“Kami bisa langsung in dari awal, enggak menyangka juga mereka tampil seperti itu, karena biasanya pertemuan dengan mereka selalu ramai. Tadi kami bisa langsung menekan lawan, dari masuk lapangan sudah siap. Saat sudah menekan begitu kami tidak mau lepas, bahaya kalau mereka berkembang, mainnya bisa ramai banget. Jadi kami tekan terus,” ujar Marcus, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Kevin menyebut faktor kesiapan menjadi salah satu kunci kemenangan Minions atas Kamura/Sonoda dengan skor lumayan telak. “Kalau dibilang menang mudah sih tidak. Tapi hari ini [Minggu] kami memang lebih siap dan jarang sekali membuat kesalahan sendiri. Selalu tekan lawan terus,” ulas Kevin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya