Istimewa! Mantan Kapten Timnas Indonesia Ramaikan Latihan PSISa Salatiga
Mantan kapten Timnas Indonesia, Wahyu Wijiastanto, mengikuti latihan bersama PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (18/9/2020). (Semarangpos.com–MO PSISa Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Pemandangan tak biasa terlihat saat sesi latihan PSISa Salatiga di Lapangan Krida Taruna, Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (18/9/2020) sore. Latihan tim Liga 3 yang biasanya diikuti para pemain muda itu mendadak diwarnai dengan penampilan sosok pemain senior yang sudah kenyang pengalaman, yakni mantan kapten Timnas, Wahyu Wijiastanto.

Wahyu Wijiastanto adalah mantan kapten Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Persis Solo dan Persiba Bantul. Ia hadir dalam latihan PSISa Salatiga, bahkan mengikuti latihan itu bersama pemain lain yang masih berstatus calon pemain yang masih menjadi peserta seleksi.

Pelatih PSISa Salatiga, Trimur Vedayanto, mengatakan Wahyu Wijiastanto memang sengaja diundang untuk ikut latihan. “Dia memang sengaja kami undang. Dia kan mantan pemain nasional dan sekarang domisili di Salatiga. Kami sepakat untuk melihat kondisi terakhirnya,” ujar Trimur di sela-sela latihan istimewa tersebut.

BTS Raih Penghargaan Ke-100 di Program Musik

Sebagai mantan kapten Timnas, Wahyu Wijiastanto memiliki sederet karier yang menterang. Ia pernah berjasa membawa Persiba Bantul tampil sebagai juara Divisi Utama, sekarang Liga 2 musim 2010-2011.

Meski demikian, pemain yang menempati posisi bek itu saat ini sudah menginjak usia 34 tahun. Performa fisiknya kemungkinan besar sudah tidak lagi sama sebagaiamana ia tampil bersama Timnas Indonesia pada medio 2011.

Angkat Kepercayaan Diri

Meski demikian, Trimur menilai pengalaman dan kemampuan Wahyu Wijiastanto sangat dibutuhkan untuk mengangkat kepercayaan diri pemain PSISa yang didominasi pemain muda. “Soal teknis dan nonteknis di lapangan, Wahyu tentu sudah paham. Jadi, kami harap dia bisa menularkan kemampuan kepada pemain lain,” ujar Trimur.

Amankah Konsumsi Makanan Beku Siap Santap?

Mengenai kemungkinan direkrutnya mantan kapten Timnas, Wahyu Wijiastanto, menjadi bagian dari skuat PSISa, Trimur menyatakan akan melakukan diskusi terlebih dulu dengan tim pelatih dan manajemen. “Soal skill dan kemampuam tentu Wahyu masih mampu, tapi kita diskusikan dulu,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, mengatakan saat ini latihan telah memasuki tahapan holistic. “Waktu terus berjalan, jadi kita siasati dengan program holistic yakni dalam waktu pendek latihan teknik, skill, fisik, dan taktikal dilakukan secara bersamaan,” ungkapnya.

Manajer PSISa Hartoko Budhiono mengungkapkan setelah latihan dan pemantapan maka tim akan segera melakukan uji coba.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom