SOLOPOS.COM - Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Keinginan KPK untuk memperpanjang masa tugas 20 orang penyidik Polri, sebaiknya disampaikan secara tertulis kepada Mabes Polri. Bila permintaan resmi tersebut sudah diterima, tentunya Kapolri bisa mempertimbangkan dan meluluskan permintaan dari KPK tersebut.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Saya sudah konsultasikan soal itu dengan Pak Mensesneg, pada prinsipnya Polri bisa memperpanjang masa tugas penyidiknya di KPK,” kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, melalui telepon, Senin (17/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Sepengetahuannya, penarikan 20 orang penyidik Polri dari KPK merupakan masalah biasa. Para penyidik itu sudah berakhir masa tugasnya di KPK kemudian akan dirotasi ke posisi lainnya di lingkungan Polri sebagaimana jenjang karier masing-masing.

Selanjutnya ada 20 orang penyidik baru dari Polri yang menggantikannya. Namun bila memang KPK menganggap masih membutuhkan tenaga 20 orang penyidik yang sebenarnya sudah berakhir masa tugasnya, hendaknya keinginan itu disampaikan secara tertulis ke Mabes Polri.

“Termasuk bila alasannya adalah masalah teknis proses hukum seperti masih ada kaitan dengan penyidikan kasus tertentu. Tapi bila Polri menolak memperpanjang masa tugas penyidik yang bersangkutan, tentu ada alasan-alasannya,” sambung Julian yang sedang mendampingi Presiden SBY menghadiri Munas NU di Cirebon, Jawa Barat.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Los Angeles Lakers Melenggang ke Babak Playoff

Los Angeles Lakers Melenggang ke Babak Playoff
author
 , 
Akhmad Ludiyanto Kamis, 18 April 2024 - 16:39 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Pebasket Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) berebut bola dengan pebasket New Orleans Pelicans Jose Alvarado (15) dalam pertandingan semifinal In Season Tournament NBA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (8/12/2023). (Antara Foto/USA Today Sports via Reuters/Candice Ward/nym).

Solopos.com, JAKARTA – Tim bola basket Los Angeles Lakers melenggang ke babak playoff NBA 2024 setelah mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor akhir 110-106 pada pertandingan babak kualifikasi atau play-in di Smoothie King Center New Orleans, Lousiana, Rabu (17/4/2024) WIB.

Lakers yang mengakhiri musim reguler dengan berada di peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Barat, naik ke posisi tujuh pada babak playoff usai memenangkan pertandingan melawan Pelicans yang sebelumnya di peringkat tujuh. Lakers langsung mendapatkan tiket playoff dengan cukup memenangkan satu laga.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Sementara Pelicans, masih memiliki kesempatan mendapatkan tiket playoff dengan cara memenangkan satu laga terakhir di babak play-in saat melawan pemenang dari pertandingan Sacramento Kings melawan Golden State Warriors.

Legenda hidup Lakers, LeBron James nyaris mencetak triple-double dengan torehan 23 poin, 9 rebound, dan 9 assist.

Koran Solopos

Berdasarkan statistik hasil pertandingan, D’Angelo Russell menambahkan 21 poin, Anthony Davis mencetak double-double dengan 20 poin dan 15 rebound, Austin Reaves 16 poin, serta Rui Hachimura 13 poin.

Dari Pelicans, Zion Williamson berapi-api dengan catatan 40 poin serta 11 rebound. Namun bola basket adalah olahraga tim, Williamson sendirian tidak cukup untuk menggendong Pelicans menang melawan Lakers yang sama tangguhnya.

Selain Zion Williamson, pemain Pelicans lainnya tidak ada yang mencetak poin lebih dari 12 angka. Trey Murphy III 12 poin, Brandon Ingram 11 poin, dan Herb Jones bersama-sama dengan Larry nance Jr. dan Jose Alvarado masing-masing menambahkan 10 poin.

Emagazine Solopos

Selanjutnya, pertandingan Lakers di babak playoff tak akan mudah sejak game pertama karena harus melawan juara bertahan NBA 2023 Denver Nuggets yang mengakhiri musim reguler di peringkat dua klasemen Wilayah Barat.

Mereka akan menjalani pertandingan dengan skema “best of seven” dengan fase pertama dimulai dari kandang Nuggets pada Minggu (21/4/2024).

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Jemaah Calon Haji Sragen Wajib Vaksin Polio dan Meningitis, Ini Jadwalnya

Jemaah Calon Haji Sragen Wajib Vaksin Polio dan Meningitis, Ini Jadwalnya
author
Tri Rahayu , 
Kaled Hasby Ashshidiqy Kamis, 18 April 2024 - 16:35 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi calon jemaah haj dan umrah. (Freepik.com)

Solopos.com, SRAGEN — Para jemaah calon haji asal Sragen yang direncanakan berangkat ke Tanah Suci pada Mei 2024 mendatang diwajibkan vaksin polio dan vaksin meningitis sebelum berangkat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen mendapatkan data ada 740 calon haji yang dipastikan berangkat ke Mekkah dan mereka dijadwalkan untuk mengikuti pemeriksaan dan vaksin di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro (RSSP) Sragen mulai Selasa (23/4/2024) pekan depan. Sementara menurut keterangan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen, Ihsan Muhadi, ada 751 calhaj yang dipersiapkan untuk berangkat tahun ini.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Sragen, Sri Subekti, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (18/4/2024), mengungkapkan sebanyak 740 calhaj itu dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi meningitis di RSUD Sragen pada Selasa pekan depan. Calhaj dikenakan biaya Rp50.000 per orang.

“Kebutuhan dokumen kesehatan calon Jemaah haji itu terdiri atas print out acara istitha’ah, hasil pemeriksaan penunjang seperti laboratorium, EGG dan hasil pembacaannya serta hasil pembacaan rontgen, surat rujukan dan rujukan balik bagi yang dirujuk, dan persyaratan dokumen lainnya,” jelas Subekti.

Koran Solopos

Dia menerangkan dalam setiap pemeriksaan kesehatan, calon haji akan didampingi petugas puskesmas sampai selesai. “Khusus untuk vaksin polio, waktunya belum pasti karena masih menunggu pengiriman vaksin polio khusus untuk haji dari pemerintah pusat. Rencananya vaksinasi dilakukan di puskesmas di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sragen, Ahmad Ulin Nur Hafsun, membenarkan bila para calon jemaah haji dari Jateng dan Jatim wajib untuk vaksin polio. Dia menyampaikan aktivitas calon jemaah haji cukup padat, seperti latihan manasik haji, dan seterusnya.

Berikut Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Sragen

Emagazine Solopos

Selasa (23/4/2024) sebanyak 214 orang

  1. Puskesmas Ngrampal : 26 orang
  2. Puskesmas Gemolong : 79 orang
  3. Puskesmas Miri : 13 orang
  4. Puskesmas Sukodono : 40 orang
  5. Puskesmas Karangmalang : 56 orang

Rabu (24/4/2024) sebanyak 198 orang

  1. Puskesmas Masaran 1 dan Masaran 2 : 62 orang
  2. Puskesmas Sragen Kota : 75 orang
  3. Puskesmas Kedawung 1 dan Kedawung 2 : 43 orang
  4. Puskesmas Sambirejo : 18 orang

Kamis (25/4/2024) sebanyak 194 orang

Interaktif Solopos
  1. Puskesmas Plupuh 1 dan Plupuh 2 : 36 orang
  2. Puskesmas Tanon 1 dan Tanon 2 : 47 orang
  3. Puskesmas Sumberlawang : 15 orang
  4. PuskesmasMondokan, Gesi, Tangen, dan Jenar : 26 orang
  5. Puskesmas Sidoharjo : 70 orang

Jumat (26/4/2024) sebanyak 134 orang

  1. Puskesmas Gondang : 28 orang
  2. Puskesmas Sambungmacan 1 dan Sambungmacan 2 : 39 orang
  3. Puskesmas Kalijambe : 67 orang

Sumber: Dinkes Sragen (trh)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Yura Yunita, Kahitna, Tipe-X, dan FSTVLST akan Guncang Solo, Ini Promo Tiketnya

Yura Yunita, Kahitna, Tipe-X, dan FSTVLST akan Guncang Solo, Ini Promo Tiketnya
author
Ahmad Mufid Aryono Kamis, 18 April 2024 - 16:33 WIB
share
SOLOPOS.COM - VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso (dari kiri ke kanan); Direktur Hukum dan Kepatuhan Permata Bank, Dhien Tjahajani; Pemimpin Praja Mangkunegaran K.G.P.A.A Mangkunagoro X, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka; Co-founder & COO Katadata, Ade Wahyudi; dan Ketua Pembina Yayasan DNC Soenardi Pardi memberikan keterangan pers mengenai Adeging Mangkunegaran di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (18/4/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Yura Yunita, Kahitna, Tipe-X, FSTVLST, dan Sisitipsi akan memeriahkan Laras Hati Mangkunegaran 2024 di Pura Mangkunegaran, Minggu (28/4/2024). Penyelenggara menawarkan berbagai promo.

Laras Hati Mangkunegaran 2024 merupakan rangkaian dari Adeging Mangkunegaran untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-267 Pura Mangkunegaran. Pura Mangkunegaran berkolaborasi dengan Katadata Indonesia, Yayasan DNC, Bank Permata, dan Pertamina.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Adeging Mangkunegaran terdiri atas berbagai rangkaian kegiatan budaya, musik, hingga olahraga, antara lain Mangkunegaran Makan Makan 27 sampai 28 April 2024, Mangkunegaran Run In solo, Mangkunegaran Laras Hati, Minggu (28/2/2024), dan Royal Dinner Mangkunegaran.

Pamedan Pura Mangkunegaran dapat menampung sekitar 7.000 penonton. Masih tersedia tiket yang dapat dibeli dengan harga mulai Rp50.000 sampai Rp350.000.

Koran Solopos

Berbagai promo tersedia, sebagai contoh beli satu tiket gratis satu tiket dengan cara mengakses aplikasi loket.com dan membayar melalui Permata Debit Plus dan Permata Kartu Kredit.

Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank Dhien Tjahajani menjelaskan banknya dukungan Adeging Mangkunegaran ke-267 karena Pura Mangkunegaran melestarikan kebudayaan.

“Kerja sama ini dilakukan untuk mendorong dampak sosial yang positif sekaligus melestarikan kebudayaan dan merangkul beragam komunitas serta masyarakat melalui berbagai kegiatan, termasuk seni, olahraga, dan pengembangan UMKM yang terintegrasi dalam perayaan potensi pariwisata yang unggul,” kata Dhien.

Emagazine Solopos

Menurut dia, masyarakat dapat menikmati layanan perbankan yang dihadirkan melalui produk-produk berinovasi dari Permata Bank seperti Permata ME, Permata QR, dan kemudahan mobile banking PermataMobile X yang menjadi pendukung transaksi keuangan selama acara berlangsung.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina sebagai BUMN yang bertugas untuk berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi di konser Laras Hati Mangkunegaran.

“Aplikasi My Pertamina tak hanya untuk membeli solar subsidi namun ada paket spesial di situ. Masyarakat bisa beli tiket berdiri paling depan melalui My Pertamina,” papar dia.

Interaktif Solopos



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories