SOLOPOS.COM - Ilustrasi salah satu pesawat tak berawak

Ilustrasi salah satu pesawat tak berawak

JERUSALEM–Satu pesawat tanpa awak melintasi wilayah udara Israel, Sabtu (6/10/2012) pagi, dan sempat terbang di atas wilayah permukiman dan pangkalan militer di Israel selatan, sebelum ditembak jatuh oleh Angkatan Udara Israel, kata militer Israel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendaraan udara tanpa awak (UAV) terlihat memasuki wilayah udara Israel dari Laut Tengah dari barat ke arah timur, dan belakangan ditembak jatuh di daerah terbuka bukan di wilayah permukiman, kata Kantor Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Kantor itu tak memberi keterangan mengenai asal UAV tersebut, deikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, akhir pekan ini.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak memuji IDF dan Angkatan Udara karena mereka dengan cepat dan efektif mencegat pesawat tanpa awak itu. Ia menambahkan peristiwa tersebut terjadi di satu daerah di sebelah selatan Al-Khalil (Hebron).

Prajurit IDF saat ini melakukan pencarian di daerah itu, tempat pesawat tanpa awak tersebut ditembak jatuh, daerah terbuka di sebelah utara Negev, untuk mencari pecahan pesawat dan mengidentifikasinya, kata kantor itu di dalam satu pernyataan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya