SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gaza City–Militer Israel menembak mati empat warga Palestina di laut lepas Gaza. Diduga empat orang tersebut merupakan militan Palestina.

Menurut beberapa saksi yang warga Palestina, mereka melihat helikopter dan kapal militer Israel menembaki sebuah kapal di lepas pantai Nusseirat, selatan Gaza City, sekitar pukul 04.00 waktu setempat (0100 GMT). Demikian seperti dilansir AFP, Senin (7/6).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dua jam kemudian, empat tubuh tak bernyawa dengan mengenakan baju selam dievakuasi dari laut dan dibawa ke rumah sakit. Seorang sumber dari paramedis dan beberapa saksi mata menyebutkan, jasad yang ditemukan itu sebagai ‘pasukan penyerang’.

Sampai saat ini pencarian terus dilakukan karena dua orang diyakini hilang setelah serangan menjelang fajar tersebut. Sementara itu, militer Israel mengatakan pasukan Angkatan Laut di wilayah tersebut  memang telah menyerang sebuah kapal yang membawa kelompok teroris dengan baju selam yang akan melancarkan aksi teror.

“Pasukan menyerang dan menembaki teroris,” tutur seorang juru bicara militer Israel, tanpa menjelaskan lebih lanjut dalam rangka apa operasi militer dilakukan di wilayah tersebut.

Sementara Haaretz.com menyebutkan, kapal yang diserang militer Israel tersebut membawa 5 orang pejuang militan yang merupakan anggota brigade martir Al-Aqsa.

Brigade martir Al-Aqsa adalah sebuah kelompok ekstremis bagian dari faksi Fatah yang dipimpin Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Kelompok militan ini yang memang dilatih untuk mampu menyerang Israel ketika mereka menghadapi militer Israel di laut.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya