SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palestina [SPFM], Israel menangkap Ketua Parlemen Palestina Abdel Aziz Dweik yang diduga terlibat penangkapan tentara zionis Gilad Shalit. Sebelumnya, selama hampir tiga tahun, Dweik juga pernah ditahan oleh Israel. Seperti diberitakan Al Jazeera, tentara Israel menangkap Dweik di Ramallah, Tepi Barat, Kamis (19/1) waktu setempat. Sebelumnya, pada 6 Agustus 2006 Dweik dan beberapa pejuang Palestina lainnya pernah ditahan oleh Israel karena keanggotaan mereka di kelompok Hamas dan dia dibebaskan tanpa syarat pada 22 Juni 2009.

Rencananya Hamas akan memfungsikan kembali parlemen, setelah Fatah dan Hamas melakukan rekonsiliasi dan perundingan damai. Namun, akibat penangkapan Dweik, Hamas mengatakan Israel mencoba merusak rencana rekonsiliasi damai kedua kubu tersebut. Sementara itu, pemerintahan Benjamin Netanyahu mengatakan, berdamainya Fatah-Hamas akan mengganggu perundingan damai antara Israel dan Palestina. Menurut Netanyahu, Hamas merupakan kelompok teroris yang tidak dapat ditolerir keberadaannya. [vivanews/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya