SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Yerusalem–
Kabinet keamanan Israel memutuskan untuk meringankan aturan dalam blokade darat di Gaza. Dengan keputusan ini, Israel akan mengizinkan organisasi-organisasi internasional termasuk PBB untuk mengirimkan barang-barang yang sebelumnya dilarang, seperti bahan bangunan.

“Disepakati untuk meliberalisasi sistem mengenai barang-barang sipil yang masuk ke Gaza dan memperluas arus masuk bahan-bahan untuk proyek sipil yang berada di bawah pengawasan internasional,” demikian statemen resmi kantor Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (17/6/2010).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun ditegaskan bahwa prosedur keamanan yang ada selama ini untuk mencegah aliran senjata dan material perang akan terus dilanjutkan.

Tidak disebutkan mengenai pencabutan blokade laut atas Gaza. Padahal negara-negara di dunia gencar mendesak pemerintah Israel untuk mencabut blokade laut atas Gaza menyusul tragedi Freedom Flotila pada 31 Mei lalu.

Dalam penyerangan pasukan Israel terhadap konvoi kapal kemanusiaan Freedom Flotilla itu, 9 orang tewas. Peristiwa itu menuai kecaman dunia internasional dan memicu berbagai aksi protes anti-Israel di sejumlah negara.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya