SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI)

Solopos.com, MEDAN–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik kabar gencatan senjata di Gaza, Palestina yang disepakati oleh Israel.

Sesuai dengan yang disampaikannya beberapa hari lalu, Indonesia meminta aksi Israel di Palestina dihentikan. SBY juga menekankan agar aksi kekerasan baru dihentikan dan bantuan kemanusiaan disalrkan kepada masyarakat.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Alhamdulillah, saya mendengar Israel menyetujui hal tersebut. Gencatan senjata akan dilakukan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Peringatan Acara Hari Peringatan Koperasi di Medan, Selasa (15/7/2014).

Presiden mengatakan Indonesia akan melakukan diplomasi seoptimal mungkin guna kebaikan dan perdamaian di Palestina. Perlu diplomasi dengan semua pihak agar perdamaian bisa terwujud di negara itu.

Dia menambahkan kondisi peperangan yang berkecamuk juga seharusnya dihentikan tak hanya di Palestina tapi di wilayah lainnya di Timur Tengah yang saat sedang terjadi perang. Ini karena masyarakat di daerah itu perlu untuk hidup tenang dan tidak selalu berada dalam ketakutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya