SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan Israel di Gaza (telegraph.co.uk)

Solopos.com, GAZA — Korban serangan Israel ke Jalur Gaza terus bertambah. Empat orang Palestina, termasuk seorang ayah dan putranya, meninggal dunia dalam tiga serangan udara terpisah di Jalur Gaza Selatan pada Minggu (13/7/2014) malam.

Jumlah korban tewas akibat serangan Israel menjadi 170 orang. Juru bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan lebih dari 10 orang juga cedera dalam tiga serangan udara Israel terhadap Kota Kecil Rafah dan Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Sejak awal agresi dan serangan udara militer Israel terhadap rakyat kami di Jalur Gaza pada Selasa [8/7/2014], 170 orang Palestina telah tewas dan 1.154 orang lagi cedera. Lebih dari 80 korban tewas adalah warga sipil,” kata sumber tersebut seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Ia menambahkan, di antara korban tewas ada 36 anak dan 32 perempuan, sementara 350 anak kecil dan 460 perempuan cedera. Sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, dan kelompok gerilyawan lain mengaku bertanggung jawab atas penembakan roket lain ke kota besar dan kecil di wilayah utara, tengah, dan selatan Israel.

Kelompok gerilyawan Palestina tersebut menyatakan mereka menembakkan lebih dari 700 roket dari Jalur Gaza ke dalam wilayah Israel.  Sementara itu, jet tempur Israel melancarkan lebih dari 1.000 serangan artileri dan udara ke Jalur Gaza selama tujuh hari terakhir.

Kabinet Israel pada Minggu memutuskan untuk melanjutkan serangan udara terhadap Jalur Gaza sampai ketenangan terwujud, meskipun sejauh ini tak ada yang diputuskan mengenai operasi darat secara besar ke jalur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya