SOLOPOS.COM - Kendaraan lapis baja Israel meluncur di sisi utara Gaza, Jumat (18/7/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/Ronen Zvulun/ilustrasi)

Solopos.com, JAKARTA — Gencatan senjata antara Israel dan kelompok militan Hamas tak berlangsung lama. Pasukan Israel kini kembali merangsek ke Gaza Selatan dan terus menimbulkan korban jiwa.

Juru Bicara Pelayanan Darurat, Ashraf al-Qudra, mengatakan pada Senin (28/7/2014), lima warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Khan Yunis, Gaza Selatan. Serangan itu menghantam wilayah dekat Universitas Islam di kota itu, yang menewaskan empat orang dari satu keluarga, dan 20 lainnya terluka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban tewas Palestina selama 21 kekerasan berdarah di Gaza saat ini sudah mencapai 1.067 orang,” kata Juru Bicara Pelayanan Darurat Ashraf al-Qudra seperti dikutip Antara, Selasa (29/7/2014).

Sebelumnya, tembakan tank Israel membunuh seorang anak laki-laki berusia empat tahun di Jalur Gaza Utara, Senin. Korban tewas pertama sejak kedua pihak mulai melakukan gencatan senjata tak resmi, kata petugas medis Palestina.

Menurut Ashraf al-Qudra, anak itu tewas ketika mortir menghantam satu rumah di sebelah Timur Jabaliya, lokasi bentrokan yang baru-baru ini meletus antara pasukan Israel dan kelompok militan Hamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya