SOLOPOS.COM - Kendaraan lapis baja Israel meluncur di sisi utara Gaza, Jumat (18/7/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/Ronen Zvulun/ilustrasi)

Solopos.com, LONDON — Israel kembali berencana melancarkan serangan militer dari laut, darat, dan udara ke Gaza. Hal itu diputuskan setelah kelompok militan Hamas memborbardir Israel dengan roket selama periode gencatan senjata.

Padahal, masa gencatan itu dimasudkan untuk memberikan waktu bagi masyarakat di jalur Gaza menghimpun stok makanan, menguburkan korban, dan memperbaiki infrastruktur, terutama air dan listrik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konflik yang telah berlangsung hampir tiga pekan ini telah menewaskan 1.150 warga Palestina, lebih dari 160.000 mengungsi, 45 militer Israel tewas, dan seorang pekerja Thailand dilaporkan tewas.

Setelah Hamas menyerang Israel dengan lebih dari 30 roket sejak Sabtu (26/7/2914), militer Israel mengumumkan masa gencatan senjata telah berakhir. Sebaliknya, perwakilan Hamas menolak kesepakatan gencatan senjata karena Israel tidak menarik mundur pasukannya dari Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya