SOLOPOS.COM - (AFP)

(AFP)

GAZA--Militer Israel kembali melancarkan serangan-serangan udara ke wilayah Jalur Gaza. Serangan itu melukai seorang anak Palestina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut saksi mata, pesawat tempur Israel melancarkan empat serangan udara pada Senin (10/9/2012) dini hari waktu setempat. Pesawat juga menargetkan sebuah pos polisi di kawasan El Tufah, sebelah timur Gaza City.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut paramedis Palestina, serangan udara tersebut melukai seorang anak laki-laki berumur 6 tahun. Serangan udara ini dilancarkan menyusul serangan roket ke wilayah Israel.

Militer Israel menyatakan, serangan itu salah satunya diarahkan ke terowongan antara Gaza dan Mesir dekat titik penyeberangan Rafah.

“Pesawat Angkatan Udara Israel menargetkan pabrik senjata, lokasi aktivitas teroris dan terowongan teroris di sebelah utara Jalur Gaza dan terowongan penyelundupan di sebelah selatan Jalur Gaza,” demikian pernyataan militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Senin.

“Serangan itu sebagai respons atas serangan-serangan roket yang terus berlanjut terhadap wilayah selatan Israel,” demikian disampaikan militer Israel. Diimbuhkan bahwa 15 roket telah ditembakkan ke Israel sepanjang bulan ini mengenai rumah-rumah dua kali dan menimbulkan kerusakan.

Militer Israel secara rutin merespons serangan-serangan roket dengan melancarkan serangan udara ke Gaza. Pekan lalu, enam warga sipil Palestina tewas dalam dua serangan udara yang dilancarkan dalam kurun waktu 12 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya