SOLOPOS.COM - Logo Facebook (Facebook)

Pemerintah Israel menyalahkan Facebok sebagai pemicu serangan mematikan di West Bank.

Solopos.com, WEST BANK – Pemerintah Israel menyalahkan Facebook atas sebuah serangan mematikan yang baru-baru ini terjadi di West Bank, Israel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adalah Gilad Erdan, Menteri Keamanan Publik Israel yang menyatakan hal tersebut. Menurutnya, serangan mematikan itu terjadi karena Facebook tidak menghapus sejumlah postingan dari warga Palestina yang menyebabkan terjadi kerusuhan tersebut.

“Darah para korban sebagian berasal dari tangan Facebook. Facebook kini sudah berubah menjadi monster,” ketus Gilad, seperti dilansir Recode, Jumat (8/7/2016).

Ini adalah kali kesekian Facebook dikritisi karena kebijakan dalam membolehkan penggunanya mengungkapkan pendapat, yang seringkali menyebabkan terjadinya konflik dengan pemerintahan negara tertentu.

Pemerintah Israel sendiri sebelumnya menyebut Facebook membiarkan adanya postingan yang memicu terjadinya serangan ‘lone wolf’ yang terjadi pada musim gugur tahun lalu. Sementara kejadian terbaru yang terjadi di West Bank menyebabkan seorang bocah 13 tahun ditusuk hingga meninggal dunia.

Facebook sendiri menyebut kalau mereka sudah bekerja sama secara terus-menerus dengan organisasi keamanan dan pembuat kebijakan di seluruh dunia, termasuk Israel.

Tujuannya untuk memastikan para penggunanya tahu cara yang aman untuk menggunakan Facebook. Dan tak ada tempat bagi konten yang memperlihatkan kekerasan, ancaman, teroris ataupun hate speech di jejaring media sosial tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya