SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tepi Gaza–Israel kembali melancarkan serangan terhadap wilayah Palestina. Jet-jet tempur Israel menggempur empat lokasi di wilayah Jalur Gaza.

Sedikitnya empat orang terluka dalam serangan itu. Keempat orang tersebut terdiri dari tiga wanita dan seorang anak laki-laki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut sumber rumah sakit di Gaza, seperti diberitakan kantor berita Reuters, Sabtu (20/11), luka-luka yang diderita keempat orang tersebut tidak serius.

Keempat korban tersebut terluka dalam gempuran jet Israel terhadap sebuah bangunan kosong. Saat gempuran itu, keempat korban tengah berdiri di dekat bangunan tersebut.

Dua serangan lainnya diarahkan ke target-target di dekat Kota Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza. Salah satunya merupakan kamp pelatihan milik kelompok militan Jihad Islam. Tak ada laporan jatuhnya korban dalam serangan itu.

Serangan keempat dilancarkan jet tempur Israel terhadap sebuah terowongan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir. Warga setempat mendengar dua serangan rudal di terowongan tersebut namun tidak jelas apakah ada korban.

Juru bicara militer Israel mengatakan, serangan-serangan udara tersebut dilancarkan sebagai respons atas serangan roket dan mortir yang dilancarkan militan. Kelompok militan Palestina, Popular Resistance Committees mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok tersebut menyatakan serangan itu sebagai pembalasan atas pembunuhan yang dilakukan Israel terhadap dua tokoh militan Army of Islam di Gaza beberapa hari lalu.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya