Solopos.com, SOLO — Pemkot bersama TNI menyiapkan kembali rumah sakit lapangan (Rumkitlap) di Benteng Vastenburg sebagai lokasi isolasi terpadu (isoter) pasien gejala ringan.

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Rumkitlap Benteng Vastenburg rencananya akan kembali beroperasi untuk menampung pasien positif Covid-19 apabila lokasi isolasi terpusat (Isoter) Ndalem Priyosuhartan sudah penuh.

 

Kondisi tenda Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg, Solo, terlihat masih berdiri dan sudah siap dioperasikan, Selasa (15/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Baca Juga: Rumkitlap Vastenburg Solo untuk Isoter Pasien Covid-19 Laki-Laki

Sementara itu, hampir sepekan diaktifkan, gedung isolasi terpusat milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah hampir penuh. Hingga Selasa (15/2/2022), Ndalem Priyosuhartan yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan itu sudah terisi 36 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari 42 tempat tidur tersedia.

Dari 36 pasien tersebut, enam di antaranya adalah anak-anak yang berusia paling kecil 14 tahun.

 

Petugas memakai baju hazmat dan alat pelindung diri (APD) lengkap membersihkan lokasi isolasi terpusat (Isoter) Ndalem Priyosuhartan, Laweyan, Solo, Minggu (13/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Petugas berjalan di kompleks Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg, Solo, Selasa (15/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi