Isolasi Mandiri, Perempuan Wonosari Klaten Ditemukan Gantung Diri

Seorang perempuang asal Kecamatan Wonosari, Klaten, ditemukan gantung diri. Perempuan berinisial S, 48, itu tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

 Ilustrasi jenazah. (Antara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Antara)

Solopos.com, KLATEN - Seorang perempuang asal Kecamatan Wonosari, Klaten, ditemukan gantung diri. Perempuan berinisial S, 48, itu tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

S ditemukan gantung diri oleh keluarga pada Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Keluarga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Wonosari dan pemerintah kecamatan. Kemudian pihak berwenang berkoordinasi dengan tim SAR.

"Kita koordinasikan dengan tim SAR kabupaten untuk evakuasi. Tim kita di Satgas yang wanita hanya ada satu orang jadi bersama SAR," kata Camat Wonosari, Klaten, Muh Nur Rosyid, seperti dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Batik Bakaran, Ekspresi Kebahagiaan Sejoli yang Saling Bertemu

Nur Rosyid membenarkan warga Wonosari Klaten yang gantung diri itu sedang menjalani isolasi mandiri. "Betul, almarhum sedang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Hasil rapid antigen positif keluar tanggal 23 Juni kemarin," terangnya.

Dari hasil pemeriksaan puskesmas, kata Nur Rosyid, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun penyebab aksi nekat itu tidak diketahui pasti.

"Motifnya tidak diketahui, apakah faktor ekonomi atau apa. Korban selama ini tinggal bersama anaknya, tapi ada informasi anggota keluarga habis kecelakaan," kata Nur Rosyid.

Selama isolasi, terang Nur Rosyid, korban mendapatkan pasokan bahan makanan dari pemerintah desa. Pemerintah desa sendiri sudah melaksanakan kewajibannya mencukupi kebutuhan warganya yang isolasi mandiri.

Baca Juga: Cerita Anggota Tim Kubur Cepat Kamboja Klaten: Pemakaman Siang Hari Lebih Berat

"Untuk kebutuhan selama isolasi dibantu dari desa, pemerintah desa sudah melaksanakan kewajibannya. Di desa itu se-desa hanya ada 20 kasus Covid-19, jadi tidak banyak," sambung Nur Rosyid.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan membenarkan ada laporan gantung diri. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Ya benar ada kejadian itu. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Andriansyah.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

KKN UNS Tim 361 Edukasi Warga Ngargisari Sragen Hidup Sehat di Masa Pandemi

Tim 361 KKN UNS kemudian berinisiatif mengadakan sosialisasi pola hidup sehat di Desa Ngargosari, Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

Kelola Sampah Organik dengan Maggot, Omah Limbah Gempol Klaten Wakili Jateng ke Tingkat Nasional

Omah Limbah Gempol mengelola sampah organik agar berdaya guna sebagai pakan utama maggot alias belatung dari lalat BSF.

Hati-Hati Lur! Jembatan Trobayan Sragen Retak-Retak, Rawan Ambles

Jembatan Trobayan di Kalijambe Sragen kembali rusak hingga mengancam keselamatan pengguna jalan, khususnya pengemudi kendaraan roda empat atau lebih.

Kisah Kades Gempol Klaten yang Diprimpeni Arwah Leluhur saat Jalani Isoman

Kepala Desa (Kades) Gempol, Kecamatan Karanganom, Edy Suryanta, merupakan salah seorang penyintas Covid-19 di desanya, Jumat (17/9/2021).

Ella Skin Care Menginspirasi melalui 1.000 Serum

Ella Skin Care dengan produknya Matcha Sebo Control Serum mengatasi masalah jerawat yanpa efek samping.

Tak Hanya White Tiger, Monstera Variegata Marble Juga Jadi Primadona, Harganya Rp3 Juta per Daun

Petani dan pedagang tanaman hias di lereng Gunung Lawu ini menyebut bukan hanya Monstera White Tiger yang sedang hits. Dia menyebut Monstera Variegata Marble juga menjadi primadona.

Tak Cuma Dapat Bantuan Uang Buat Ngontrak, Sekeluarga Tidur di Wedangan Kartasura Juga Dapat Motor

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, mendapat bantuan senilai Rp32.650.000. Bantuan itu kemudian diwujudkan dalam bentuk motor, uang kontrakan, dan sebagainya.

Dapat Donasi Rp32 Juta, Sekeluarga yang Tidur di Kolong Meja Wedangan Kartasura Bakal Ngontrak

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, bakal dicarikan kontrakan setelah mendapat bantuan senmilai Rp32.650.000.

Wonogiri Kembali Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Jekek: Ini Luar Biasa

Selama pandemi berlangsung, Wonogiri pernah masuk dalam zona hijau, kuning, oranye, dan merah.

Kronologi Penemuan Kerangka Manusia dan Tengkorak di Sambungmacan Sragen

Temuan kerangka manusia itu memiliki ciri-ciri yang sama dengan Eko yang memiliki tinggi 168 dan berat badan 70 kg.

Bupati Pastikan Pelajar SMP Wonogiri Mulai Divaksin Covid-19 Pekan Depan

Jumlah pelajar SMP di Wonogiri, baik negeri maupun swasta, yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 berjumlah sekitar 80.000 lebih.

Ditemukan Tinggal Kerangka di Selokan, Warga Sragen Ternyata Sudah Hilang 2 Bulan

Kerangka manusia itu ditemukan secara tidak sengaja oleh warga pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Donasi untuk Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Kartasura Terkumpul Rp32,6 Juta Sehari

Melalui kisah yang dibagikan kali pertama oleh Yayasan Kita Peduli di media sosial dan menjadi viral ini terhimpun donasi senilai Rp32.650.000.

Warga Sragen Ditemukan Tinggal Kerangka di Selokan, Tengkoraknya Hanyut 200 Meter

Selokan tak jauh dari lapangan voli di tanah kas desa itu sebelumnya memang jarang dijamah warga.

Objek Wisata di Karanganyar Masih Tutup, Pemkab Turunkan Lagi Target PAD

Target PAD wisata Karanganyar tahun ini relatif jauh lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 miliar per tahun.

Vaksinasi Buruh Wonogiri Capai 85%, Sejumlah Perusahaan Masih Antre Vaksin

Vaksinasi kepada buruh belum sepenuhnya selesai karena ada beberapa perusahaan yang belum menggelar vaksinasi.