Tutup Iklan -->
Isolasi Diri 10 Hari, Begini Cara Detri Warmanto Sembuh dari Covid-19
Detri Warmanto. (Instagram-@detriwarmanto)

Solopos.com, JAKARTA – Aktor sinetron Detri Warmanto mengumumkan dirinya kini telah negatif virus corona Covid-19. Detri Warmanto memperlihatkan hasil tes alat uji darah Vondfo nCov warna putih yang disebut sebagai salah satu jenis rapid test.

Hasilnya memperlihatkan satu garis merah yang menunjuk pada huruf C. Detri Warmanto lantas menjelaskan maksud dari garis merah di huruf C itu.

Kisah Mahasiswa Asing Bertahan di Solo, Tak Keluar Asrama & Masak Sendiri

Detri Warmanto menyampaikan kabar bahagia itu pada Kamis (26/3/2020) malam lewat fitur Instagram Stories.

“Alat ini namanya rapid tes. Alat uji tes cepat dengan waktu 15 sampai 30 menit. Tingkat keakuratannya 88 sampai 95 persen,” beri tahu Detri Warmanto. “Semoga dengan adanya hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada di dalam pikiran saya agar imun saya semakin baik bisa melawan virus Covid 19.”

Detri negatif virus Corona Covid 19 setelah menjalani isolasi diri selama 10 hari. Detri pun menceritakan bahwa kondisinya kian membaik.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sembuh dari Virus Corona

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tersebut mengaku selalu menjaga kondisi tubuhnya, dengan cara rajin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Detri pun sering menghubungi keluarganya serta terus berpikiran positif.

So far, so good, semakin hari semakin membaik. Saya sekarang kondisinya olahraga di kamar saja, karena saya diisolasi. Saya lari di dalam, kayak push-up. Jadi, memang cari kesibukan sendiri, video call sama keluarga yang buat happy saja,” cerita Detri melalui siaran langsung di akun @oramiparenting.

“Untuk saat ini dengan kondisi (seperti ini) enggak ada gejala. Jawabannya meningkatkan imun dengan jaga pola makan dan tidur, 4 sehat 5 sempurna. Pikirannya happy dan positif.”

Gugus Tugas Desa di Klaten Pantau Perantau Pulang Kampung

Upaya Detri Warmanto Sembuh dari Covid-19

Selain itu, Detri juga mengungkapkan bahwa ia berjuang mati-matian demi melawan virus corona yang ada di tubuhnya.

Selain itu, aktor berusia 33 tahun tersebut juga merasa prihatin dengan banyaknya ketakutan yang ditimbulkan oleh pemberitaan terkait Covid-19. Menurut Detri, dirinya pengidap virus corona masih memiliki kemungkinan besar untuk sembuh.

“Saya lagi berjuang mati-matian untuk memerangi hal itu. Jadi, sambil saya berjuang dengan fight di dalam fisik saya yang ada Covid-19. Di luar ini saya juga kayak berjuang mati-matian dan jihad memerangi hoaks,” tutur Detri.

Ada 639 ODP & 6 PDP Corona di Klaten, Ini Sebaran Wilayahnya

“Contoh, kayak cerita di luar yang menderita Covid-19 meninggal, dan sesak napas parah meninggal. Dengan kondisi orang yang gejala seperti saya dan akhirnya sembuh, itu liputannya dikit.”

Kendati belum belum sepenuhnya sembuh dari Covid-19, Detri mengajak masyarakat untuk berjuang dan tak hanya pasrah. Namun menurut Detri, hal yang sangat membantu dalam penyembuhan pasien Covid-19 adalah pikiran yang positif.

“Maksud saya, dengan kondisi sekarang saya juga masih dag dig dug. Nanti saya masih sembuh atau enggak. Sekarang cuma dua, lo mau pasrah meninggal atau lo mau fight akhirnya sembuh,” ujar Detri.

Tak Mau Corona Masuk Penjara, Sidang Pun Digelar Secara Online di Sragen

“Sekarang saya direndeng pertanyaan netizen, ‘Bang gimana ngadepin Covid-19?’. Dalam hati saya, saya aja lagi bingung. Tapi kan enggak bisa gitu, kita harus tetap bijaksana. Saya tetap bilang tetap berpikir positif.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho