SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

John Isner (kiri) dan Sam Querry akan menjadi harapan baru tim Davis Amerika Serikat saat menghadapi Spanyol di babak semifinal, 14-16 September 2012. Googleimages/JIBI/SOLOPOS

NEW YORK – John Isner dan Sam Querrey akan menjadi amunisi baru tim Amerika Serikat (AS) saat menghadapi semifinal Piala Davis. Kedua petenis papan atas AS ini akan saling bahu membahu dengan Bryan bersaudara, Bob dan Mike, saat menghadapi Spanyol di lapangan tanah liat, 14-16 September 2012.
Isner dan Querrey masuk dalam skuat tim Davis setelah menggantikan posisi Andy Roddick dan Mardy Fish. Roddick mundur setelah menyatakan pensiun, sementara Fish menarik diri karena masalah kesehatan yang dirahasiakan.
“Untuk yang satu ini [Fish] yang paling kami pertanyakan saat Piala Davis,” ujar kapten tim AS, Jim Courier dalam sesi jumpa pers, Selasa (4/9/2012), waktu setempat.
Menghadapi Spanyol di kandangnya, Courier mengaku, bukanlah perkara mudah. Apalagi pertarungan berlangsung di lapangan tanah liat, yang menjadi spesialisasi kebanyakan petenis Spanyol.
“Menghadapi Spanyol, bermain di lapangan tanah liat mereka. Mereka tak pernah kalah dalam jangka waktu lama,” tutur Courier di Reuters.
“Kami tetap optimistis, tapi juga tak merasa difavoritkan,” imbuhnya.
Spanyol selalu tampil sebagai juara di tiga edisi Piala Davis dalam kurun empat tahun belakangan ini, termasuk tahun 2011 lalu. Namun kali ini, Spanyol akan tampil tanpa andalan mereka, Rafael Nadal yang masih dibekap cedera.
Pemenang semifinal ini, akan menghadapi tim Argentina atau Republik Ceska. Kedua tim ini bakal saling jegal di semifinal lainnya, pertengahan November mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya