SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul ternyata belum memiliki klub U-21 secara resmi. Sementara, salah satu syarat dalam verifikasi klub profesional yang ditetapkan PSSI adalah pembinaan pemain muda.

Sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdho Kesworo mengakui hingga kini, pihaknya belum memiliki klub U-21 yang secara khusus dibentuk untuk menyiapkan pemain muda Persiba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya sudah ada klub yang berada di bawah naungan Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Bantul, yakni Protaba, yang baru saja menyelesaikan kompetisi Divisi II Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) 2013. Namun, belum ada kesepakatan tertulis antara Persiba dan Protaba yang menjelaskan hubungan kedua klub itu dalam pembentukan pemain muda.

Dua pemain Persiba di musim 2013, yakni Slamet Widodo dan Nopendi adalah jebolan Protaba. Selain itu, Riyanto, pemain PSIM musim lalu juga pernah bermain di klub yang bernama lengkap Projo Tamansari Bantul tersebut.

“Persiba adalah klub profesional, Protaba adalah klub amatir yang selama ini mencetak pemain untuk kami. Bukan tidak mungkin, kelak akan ada kesepatakan resmi secara tertulis bahwa pemain mereka [Protaba] nantinya sepenuhnya untuk kami,” tegasnya, Jumat (15/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya