SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bola.inilah.com)

Ilustrasi (bola.inilah.com)

BANDUNG – Tim Maung Bandung Persib mewaspadai kebangkitan motivasi Barito Putra yang akan dihadapi pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Rabu besok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Meski Barito kabarnya tidak diperkuat empat pemain pilarnya, mereka tidak bisa dianggap mudah diatasi. Kami waspadai peningkatan motivasi bertanding Barito,” kata Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa. Jajang menyebutkan, pertandingan esok hari merupakan penentuan langkah Persib Bandung sekaligus upaya untuk meninggalkan point Barito yang saat ini sama-sama 18.

Meski di atas kertas Persib lebih diunggulkan, namun Jajang mengaku tidak akan gegabah dan meminta pemainnya tetap fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Barito bukan tim baru bagi Persib yang pernah dipantaunya saat berlaga di ajang Celebes Cup 2012. “Sama sekali tidak ada keraguan bagi tim untuk pertandingan besok dengan target point penuh, sebagai tuan rumah jelas tak ingin kehilangan momen,” kata Jajang Nurjaman.

Meski trend positif Persib terus menanjak dengan tiga kemenangan terakhir di Bandung, pelatih Persib tetap meminta para pemainnya untuk tidak lengah dalam pertandingan melawan Barito yang juga tim promosi. “Lengah sedikit, jelas menguntungkan lawan dan kami tidak ingin target laga kali ini terjegal,” katanya.

Namun di sisi lain, Persib harus berlaga tanpa kiper I Made Wirawan yang masih dalam pemulihan paska terkena benturan dengan striker Gresik United, Rizky Novriansyah. Posisi Made dipastikan akan digantikan oleh kiper Shahar Ginanjar.

Sementara itu pelatih Barito Putra, Shalahudin menyatakan timnya akan berlaga dalam skema normal meski tidak diperkuat empat pemain pilarnya yakni Sachie Doe, Hendri Njobi, Nasyrof dan dan Agus Cima. “Kami datang dan bertanding dengan empat pemain tidak bisa berlaga, itu jelas berpengaruh bagi tim, namun di sisi lain pemain pengganti kami memiliki motivasi cukup bagus dan bisa memberikan warna untuk pertandingan besok,” kata Shalahudin.

Ia menyebutkan, meski mengalami laga kurang memuaskan di laga terakhir, Barito Putra justeru menjadikan laga melawan Persib menjadi momen untuk bangkit. “Persib diperkuat pemain berkualitas, dan itu jelas menjadi motivasi bagi pemain kami untuk bisa meladeni bahkan mencuri angka di Bandung,” katanya.

Pelatih Barito itu menyebutkan kekuatan lawan akan dijadikannya menjadi motivasi bagi para pemain Barito untuk bangkit dan meraih point di Bandung. Menurut dia para pemain tidak melihat materi pemain lawan, namun bagaimana caranya bisa memanfaatkan sekecil apapun peluang yang ada untuk membobol gawang tuan rumah.

“Kami akan tampil lepas dan tanpa beban, nggak ada persiapan khusus, sama dengan persiapan menghadapi tim-tim lainnya selama ini” kata pelatih Barito Putra itu menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya