SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TANGERANG – Arema Cronus Indonesia kembali memuncaki tahta klasemen Wilayah Barat Indonesia Super League (ISL) 2014. Kepastian ini diperoleh setelah Singo Edan, julukan Arema, mempecundangi tuan rumah Persita Tangerang 1-0 di Stadion Singa Perbangsa, Kamis (13/2/2014) sore WIB.

Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan Arema dilesakkan oleh striker naturalisasi Cristian ‘El Loco’ Gonzales. El Loco menjebol gawang Laskar Cisadane, julukan Persita, di menit ke-35, seusai menerima umpan terobosan Benny Wahyudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol ini kian melambungkan nama El Loco sebagai top skor sementara ISL 2014. Hingga laga pekan keempat ini, striker asal Uruguay itu telah melesakkan lima gol atau unggul satu gol dari penyerang Putra Samarinda, Ilija Spasojevic.

Sementara, tambahan tiga poin membuat Arema kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat, dengan torehan 12 poin, hasil dari empat kali laga. Arema menggeser Persib Bandung, yang sebelumnya berada di urutan teratas, ke posisi dua dengan nilai 10.

Di sisi lain kekalahan ini membuat Persita tertahan di urutan ketujuh, dengan raihan tiga poin, hasil empat kali laga. Namun, posisi Persita rentan turun ke satu tingkat, mengingat Sriwijaya FC, yang di urutan kedelapan dengan poin sama bakal menjalani laganya di Stadion Jakabaring, menjamu Gresik United, Kamis malam.

Melawat ke kandang Persita, Arema tak terlihat gugup. Skuat Singo Edan, julukan Arema, justru mampu memberi tekanan secara terus menerus, baik melalui Gonzales maupun Beto Goncalvez.

Meski demikian, Laskar Cisadane, julukan Persita, tak lantas memberi kemudahan pada Arema. Skuat besutan Arcan Iurie itu tetap memberikan perlawanan.

Namun, ketatnya barisan pertahanan Persita akhirnya terbongkar juga. Singo Edan mampu menjebol gawang Laskar Cisadane lewat gol El Loco.

Tertinggal 1-0, Persita mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga babak pertama berakhir keunggulan Arema tak terusik.

Memasukki babak kedua, tensi laga kian sengit. Jual beli serangan diperagakan kedua tim.

Persita yang tertinggal mulai intensif melancarkan serangan, mengandalkan eks striker Arema, Kenji Adhacihara. Sementara, Pasukan Suharno juga tak kalah ganas dengan tekanan yang diberikan oleh duet El Loco dan Beto Goncalves.

Namun, hingga akhir laga tak ada tambahan gol tercipta. Arema pun bisa berdiri tegak dengan mampu mempertahankan tren positifnya di awal musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya