SOLOPOS.COM - Skuad utama Persib Bandung (sportiplus.com)


Solopos.com, JEPARA
– Persib Bandung gagal meraih poin maksimal dalam laga tandang perdananya di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014. Maung Bandung, julukan Persib, harus puas meraih hasil seri setelah ditahan tuan rumah, Persijap Jepara, 1-1 di Stadion Bumi Kartini, Minggu (9/2/2014) sore WIB.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung Global TV itu, Persib sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-57. Gol tercipta karena kesalahan kiper Made Wirawan, yang gagal mengantisipasi tendangan bebas gelandang Persijap, Claudio Sobrinho.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara, gol penyama kedudukan Maung Bandung juga tercipta akibat kesalahan koordinasi lini belakang Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, di menit ke-61. Pemain belakang Persijap, Catur Rintang, yang mencoba menghalau bola Firman Utina, gagal diantisipasi kiper Dedi Heryanto. Nama Catur pun harus tercatat di papan skor sebagai pencetak gol bunuh diri.

Menjalani laga tandang perdananya musim ini, Persib tampil cukup trengginas. Menghadapi tim yang saat ini menempati posisi juru kunci Grup 1, Maung Bandung menerapkan determinasi lebih awal.

Namun, serangan Persib selalu mengalami kegagalan di babak pertama. Di sisi lain, Persijap yang tampil dengan dukungan penuh suporternya tak tinggal diam. Skuat besutan Raja Isa ini juga acap membahayakan gawang Persib.

Namun, hingga babak pertama berakhir, skor kaca mata masih bertahan. Di babak kedua, Persijap lebih berani melancarkan serangan. Alhasil gol pertama Persijap pun tercipta lewat kaki Claudio. Tendangan bebasnya, gagal ditangkap dengan sempurna oleh Made dan masuk ke gawangnya.

Namun, keunggulan Persijap tak bertahan lama. Firman Utina yang dimasukkan menggantikan M. Taufiq, langsung membuat gebrakan. Umpan terobosannya gagal diantisipasi Catur dan justru masuk ke gawangnya sendiri.

Hasil seri ini membuat Persib untuk sementara naik ke posisi puncak klasemen, dengan torehan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali seri.

Sementara, bagi Persijap hasil seri ini menjadi poin perdananya musim ini. Dalam dua laga sebelumnya, Persijap gagal meraih poin setelah dibekuk Arema Cronous 1-4 dan Gresik United 2-3.

Susunan pemain

Persijap Jepara
Dedi; Evaldo, Danial, Fatkul, Anam, Jamal, Catur, Claudio (Khanif 81’), Noviandani, Noorhadi, Lenglolo (Kaimu 46’)

Persib Bandung
Made; Abd Rahman, Vladimir, Tony, Supardi, Ridwan, Taufiq (Firman Utina 58’), Jufriyanto, Konate, Tantan (Atep 53’), Ferdinand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya