SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Pelita Bandung Raya (PBR) berencana pindah kandang pada kompetisi musim depan. Dua stadion yang diajukan sebagai kandang baru mereka adalah Stadion Siliwangi dan Stadion Arcamanik.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

CEO PBR Marco Paulo Gracia mengatakan bahwa pihaknya tengah mengajukan perpindahan kandang tersebut kepada PT Liga Indonesia. Dia menilai, jika masih bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, konsekuensinya lebih besar.

“Kami sudah ajukan rencana ini kepada PT Liga. Kalau kami bermain di Stadion Si Jalak, jaraknya terlalu jauh bagi suporter kami. Terlalu berat bagi kami kalau bermain di sana, lagi pula aksesnya cukup sulit,” ungkap Marco, Selasa (23/9/2014).

“Kami sudah pilih antara Stadion Siliwangi atau Stadion Arcamanik. Kedua stadion itu masih berada di wilayah Bandung. Jadi kami yakin para suporter bisa datang untuk mendukung kami,” tambahnya.

Marco melanjutkan, ada catatan tersendiri untuk menjadikan salah satu stadion tersebut sebagai markas baru timnya. Siliwangi dipandang harus dirombak total supaya lebih layak, sedangkan Arcamanik masih dalam tahap perbaikan, mengingat stadion ini juga akan dipakai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

“Kalau stadion Siliwangi, kami harus memperbaiki total. Tapi kami masih menunggu kepastian dari Pangdam Siliwangi. Tapi untuk Stadion Arcamanik, masih diperbaiki. Kami sudah melihat langsung rumputnya sangat bagus. Diperkirakan 2015 akan rampung, stadion itu juga bisa menampung 15 ribu penonton,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya