SOLOPOS.COM - Jorg Peter Steinebrunner saat memimpin latihan PSM Makassar. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, MAKASSAR – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 memang baru bergulir seumur jagung. Namun, ketatnya kompetisi sepak bola paling bergengsi di Tanah Air ini sudah memakan korban dengan mundurnya Jorg Peter Steinebrunner dari kursi pelatih PSM Makassar.

Pelatih asal Jerman itu memutuskan mundur setelah gagal memberikan kemenangan di tiga laga awal PSM. Keputusan ini diambil setelah manajemen PT PSM yang diwakili Direktur Olahraga, Andi Darussalam Tabusalla, mengadakan pertemuan dengan mantan pelatih Deltras Sidoardjo itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pelatih Jorg Peter telah resmi mengundurkan diri. Ini disampaikannya dihadapan manajemen karena hasil yang mengecewakan diperoleh PSM di tiga laga awal di kompetisi ISL 2014 belum maksimal. Manajemen menghargai keputusan tersebut,” ujar Media Officer PSM, Widya Syadzwin, dilansir Antara, Rabu (12/2/2014).

Wina mengungkapkan meskipun Jorg belum bisa mempersembahkan sesuatu yang menjadi ekspektasi semua pihak, namun upayanya selama mengarsiteki tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur itu patut diapresiasi.

Usai menerima pengunduran diri Jorg, manajemen PSM kemudian menunjuk penasehat teknis PSM, Rudi William Keltjes, sebagai pelatih. Hal itu diambil dengan alasan waktu yang sempit serta kualitas Rudi William yang juga dinilai cocok menangani tim.

Penasehat Teknis PSM Abdi Tunggal, mengaku tidak terkejut dengan pengunduran diri Jorg Peter. Sebab setelah kekalahan PSM lawan persepam Madura, manajemen memang berencana sudah tidak melibatkan Jorg mendampingi tim menghadapi tuan rumah Persela Lamongan, Sabtu (15/2/2014) nanti.

“Jorg Peter memang sudah direncanakan tidak mendampingi tim saat menghadapi Persela. Mungkin informasi ini sudah sampai ke Jorg sehingga memilih mundur. Kami tentu menghargai keputusannya dari pada pada akhirnya justru dipecat,” katanya.

Sementara Penasehat PSM lainnya yakni Najib Latandang mengatakan, Jorg Peter setelah mundur sebagai pelatih PSM kemungkinan akan kembali ke Singapura. Namun dirinya juga mengaku belum mengetahui secara pasti alasan yang membuat Jorg mengambil keputusan tersebut.

Selain Jorg Peter Steinebrunner, Roman Chmelo juga akan meninggalkan PSM Makassar. Manajemen PT PSM memutuskan untuk mengembalikan Roman kepada agennya, Eko Subekti.

Penampilan pemain asal Slovakia di dua laga awal ISL 2014 mengecewakan tim kepelatihan dan manajemen PSM. Roman tampil tak sesuai harapan saat diturunkan melawan Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya