SOLOPOS.COM - Joko Driyono

Solopos.com, SURABAYA – PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League (ISL) 2014 memutuskan menunda sejumlah laga yang berlangsung di wilayah Jawa Timur. Keputusan ini dikeluarkan menyusul terjadinya erupsi Gunung Kelud, yang terjadi di Kediri, Kamis (13/2/2014) tengah malam WIB.

Dilansir laman berita Antara, sejumlah pertandingan yang resmi ditunda adalah laga antara Persela Lamongan melawan PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (15/2/2014), Arema Cronus menghadapi Barito Putra di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/2/2014) dan Persita Tangerang melawan Persik Kediri, Senin (17/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini, Liga memutuskan untuk menunda semua pertandingan di Jawa Timur dan tempat yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud, paling tidak sampai tanggal 17 Februari,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Jumat.

Joko menambahkan PT Liga Indonesia saat ini masih dalam posisi menunggu dan memantau perkembangan dampak erupsi Gunung Kelud untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kami mencoba melakukan simulasi untuk perubahan dan penentuan jadwal baru tersebut,” tambahnya.

Sementara laga tuan rumah Persepam Madura United menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2014) sore, masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Liga sudah menjalin komunikasi dengan pengawas pertandingan (PP) dan wasit yang bertugas untuk laga Persepam MU lawan Persebaya. Informasi terakhir hingga pukul 10.30 WIB, PP akan menuju Dinas Kesehatan setempat terkait adanya imbauan untuk seluruh warga Jawa Timur mengenakan masker,” ujar Joko.

Jika benar seperti itu, lanjut Joko, bisa disimpulkan kondisinya sudah membahayakan kesehatan dan masuk dalam force majeur, sehingga laga Persepam MU melawan Persebaya bisa ditunda.

“Secepatnya kami akan informasikan info terbarunya,” tambah Manajer Administrasi Kompetisi PT Liga Indonesia, Darwis Satmoko.

Erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada Kamis malam, mengakibatkan sejumlah kota di Jatim dan Jawa Tengah terdampak abu vulkanik yang terbawa embusan angin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya