SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAYAPURA — Bermain di kandang, Persipura Jayapura gagal memetik poin penuh saat berhadapan dengan Persepam Madura United pada pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) Wilayah Timur. Di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (7/2/2014) kedua tim berimbang 2-2.

Seperti dilansir detiksport, di babak pertama, Persipura melancarkan serangan lewat duet strikernya Titus Bonai dan Ferinando Pabahol yang didukung oleh pemain tengah Ian Louis Kabes dan Gerald Pangkali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangan yang bertubi–tubi yang dilancarkan tuan rumah baru membuahkan hasil di menit 26 melalui kapten tim Persipura Ian Louis Kabes. Mendapat umpan silang dari Ruben Sanadi di sisi kanan pertahanan Persepam Madura, Ian Kabes langsung menendang bola yang datang dan mengarahkannya ke dalam gawang Gerru Mandagi. Gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit-menit awal babak kedua, baik Persipura dan Persepam sama-sama saling melancarkan serangan. Tim tamu yang dalam posisi tertinggal coba mengabil inisiatif serangan lewat Busari dengan melepaskan umpan silang di sisi kiri pertahahan Persipura tapi digagalkan oleh pemain belakang tuan rumah.

Persipura juga mencoba membuka serangan lewat Titus Bonay, namun umpan panjang dari pemain bertahan Persipura ke mantan pemain Semen Padang itu lebih dekat dengan kiper Geeri Mandagi.

Di menit 52, Imanuel Wanggai digantikan oleh Nelson Alom karena cidera. Sementara di menit ke-59 Gerard Pangkali ditarik keluar digantikan Lukas Mandowen dengan harapan bisa menambah gol.

Pelatih Persepam Madura Daniel Roekito juga melakukan pergantian: menarik Busari dan menggantikannya dengan Ade Suhendra. Pergantian ini terbukti membuahkan hasil positif. Rossi Noprihanis yang bermain enerjik di sayap kanan berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti Persipura, bola sempat membentur tiang gawang dan masuk pada menit 76. Kedudukan menjadi 1-1.

Tidak bertahan lama Persipura mendapatkan keuntungan tendangan bebas pada menit ke 79. Peluang tersebut tak disia-siakan karena eksekusi Lukas Mandowen berujung gol dan membuat ‘Mutiara Hitam’ kembali dalam posisi unggul 2-1.

Persepam tak menyerah dengan kondisi tersebut. Upaya mereka terus menggedor pertahanan tuan rumah demi mencari gol penyama akhirnya membuahkan hasil. Hanya lima menit sebelum laga tuntas Persepam menyamakan kedudukan 2-2. Adalah Ade Suhendra yang menjadi penyelamat Persepam. (JIBI/Solopos)

Ian Kabes melakukan selebrasi. Ist/google image

Ian Kabes melakukan selebrasi. Ist/google image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya