SOLOPOS.COM - Logo Liga Super Indonesia (ISL). dokJIBI/SOLOPOS

Logo Liga Super Indonesia (ISL). dokJIBI/SOLOPOS

SAMARINDA – Mitra Kukar sukses meraih poin penuh dalam laga kandangnya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (17/5/2013). Skuat Naga Mekes menang atas tamunya, Persisam Samarinda, 2-1.

Dua gol kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Arif Suyono pada menit 16 dan Achmad Amirudin menit ke 64. Sedangkan gol balasan Persisam dicetak oleh pemain asing, Lancine Kone, pada menit 84.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar tak beranjak dari posisinya di urutan kelima. Kendati demikian, Mitra Kukar saat ini mengemas poin 35 atau sama dengan torehan Arema Indonesia, yang berada di urutan keempat namun unggul produktifitas gol.

Tampil tanpa skuad terbaik, minus Esteban Heriera, Jajang Mulyana dan Frangipane, membuat tim Mitra Kukar sering kedodoran meladeni permainan cepat Persisam. Untungnya, Mitra Kukar yang sering kehilangan bola di lapangan tengah, cukup disiplin dalam mengawal jantung pertahanan.

Mitra mampu menciptakan keunggulan lewat Arif Suyono setelah memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persisam, Gol kedua pemain Mitra Kukar juga tidak lepas dari kelengahan pemain belakang Persisam. Berawal dari sepak pojok yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persisam, Usman Pribadi, bola berhasil diteruskan oleh pemain anyar Mitra Kukar, Achmad Amirudin, dengan tendangan kerasnya.

Tim Persisam baru bisa mengejar ketinggaln gol melalui sundulan Lancine Kone pada menit ke-84, memanfaatkan umpan Ahmad Sumardi.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar, mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Meskipun timnya meraih kekalahan.

“Sejak awal saya khawatir kejadian seperti saat Mitra melawan Barito. Saat itu Barito kalah di menit akhir, dan kondisinya hampir sama. Kami mengalami banyak hal yang merugikan tim,” jelas Sartono.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Stefan Hanson, mengaku puas dengan penampilan para pemainnya yang bisa menerapkan instruksinya dengan benar.

“Kami bermain cukup disiplin, utamanya di lini belakang. Anak-anak bisa meredam kecepatan para pemain depan Persisam, mereka selalu siap dalam mengantisipasi bola,” jelas Stefan Hanson.

Sementara itu, pada partai lainnya Pelita Bandung Raya [PBR]  memetik kemenangan kedua di awal putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2013 dengan mengalahkan Persiram Raja Ampat 2-1  di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jumat.

Tuan rumah PBR sempat dikagetkan oleh gol Persiram menit ke-17 yang dicetak Frans Sauyal. Namun,  Gaston Castano dan Ridwan Sayedeh menjadi penyelamat sekaligus penentu kemenangan tim Bandung setelah mencetak gol di menit ke-29 dan 47.

Dengan kemenangan itu, tim berjuluk Si Anak Hilang sementara merangsek naik ke peringkat 12 pada tabel klasemen sementara dengan nilai 21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya