SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MALANG—Arema meraih hasil positif dengan menaklukan Persisam Putra Samarinda 3-1. Kemenangan ini langsung membawa Arema memuncaki klasemen Liga Super Indonesia (ISL) 2013.

Pertandingan tetap dimulai walaupun hujan mengguyur Stadion Kanjuruhan, Kamis (7/2/2013) sore WIB. Dalam kondisi yang hujan kedua skuat tampil apik dan berani menyerang. Belum berselang 15 menit permainan dimulai permainan ditunda karena hujan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permainan diteruskan, pada paruh pertama laga dipenuhni gol pinalti, kedua tim saling kejar melalui pinalti. Pinalti pertama terjadi pada menit ke 22 akibat handball dari striker Persisam, Anoure Obiora Richad, yang sukses di eksekusi oleh Greg Nwokolo, kemudian disusul Persisam lewat pinalti yang diakibatkan pelanggaran bek Arema, Munhar dan berhasil dieksekusi oleh Pierre Njanka pada menit ke 33 kedudukan sama 1-1.

Arema tidak tinggal diam, pasca gawangnya dibobol lewat tendangan pinalti mereka langsung balas membobol Persisam lewat kaki Sunarto. Naas, Pesisam lakukan kesalahan sama, handball Joko Sidik menyebabkan pinalti untuk Singa Edan yang berhasil di eksekusi Keith Kayamba Gumbs. Paruh pertama berakhir 3-1 untuk Arema

Pada paruh kedua permainan berlangsung alot pasalnya serangan-serangan yang dilakukan kedua kubuselalu gagal, kandas ditepi gawang begitu juga kesepatan-kesempatan emas tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Pertandingan berakhir tanpa ada perubahan angka dari paruh pertama skor 3-1.

Hasil ini membuat Arema mendapat tambahan tiga poin menjadi 12 poin. Arema menyalip posisi Mitra Kukar dan Gresik United untuk bertengger di posisi puncak.

Mitra dan Gresik yang menempati posisi satu dan dua juga mengemas nila 12. Namun, keduanya kalah dalam selisih gol dengan Singo Edan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya