SOLOPOS.COM - Penyerang Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Sergio Van Dijk, berpeluang besar menjadi top skor ISL 2013. dokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Penyerang Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Sergio Van Dijk, berpeluang besar menjadi top skor ISL 2013. dokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya


Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

BANDUNG – Striker naturalisasi andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk, menjadi calon kuat sebagai kandidat top skorer Liga Super Indonesia (LSI) 2013. Ini menyusul konsistensi yang ditunjukkan eks penyerang Brisbane Roar itu dengan selalu menciptakan gol dalam setiap penampilannya bersama Maung Bandung, julukan Persib.

“Sergio masih belum bermain dalam performa terbaiknya, masih stabil namun justru cukup produktif. Penampilannya masih bisa ditingkatkan dan saya yakin ia bisa memberikan yang terbaik bagi Persib termasuk menjadi top skorer,” kata pelatih Persib, Jajang Nurjaman (Janur) dikutip Antara, Kamis (4/4/2013).

Dalam delapan laga bersama Persib, Dijk telah mengemas delapan gol. Satu-satunya pertandingan yang gagal membuahkan gol adalah saat berlaga melawan Mitra Kukar.

Van Dijk yang juga didaulat menjadi striker Timnas PSSI tersebut masih terlihat lamban, namun gerakannya cukup taktis. Berat badannya masih memungkinkan untuk diturunkan untuk meningkatkan akselerasi gerakan dan performanya.

“Dijk mencetak gol di setiap laga, dan saya berharap tren itu terus berlangsung. Di sisi lain pemain lainnya juga mulai menunjukkan ketajaman dan itu cukup melegakan,” kata Jajang yang mengaku puas dengan tiga laga terakhirnya berakhir dengan kemenangan.

Sergio merupakan striker sekaligus top skorer FC Adelaide pada Liga Australia tahun lalu. Dijk merupakan pemain terakhir Persib Bandung yang didaftarkan ke BLI.

Namun di sisi lain, pelatih Maung Bandung itu mengaku masih harus memoles lini belakang timnya. Pasalnya hingga pertandingan terakhir, Persib sudah kebobolan 19 gol.

“Jelas evaluasi lini belakang menjadi prioritas kami, kebobolan 19 gol bukan hal yang melegakan, meski gol kami masih surplus. Tentu lini belakang menjadi salah satu perhatian kami,” kata Maman.

Hal itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan tim Bandung itu untuk memikirkan kehadiran pemain belakang yang baru untuk meningkatkan kinerja di lini belakang.

Di sisi lain lini belakang Persib cukup tajam dengan gol demi gol yang dihasilkan pemain belakang seperti Abanda Herman, Maman Abdurahman dan Toni Sucipto. Pada laga terakhir, Rabu (3/4/2013), Abanda Herman menjadi penentu kemenangan Persib atas Barito Putra 3-2 (1-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya