ISL 2013 : Persita Vs Arema Indonesia : Kalahkan Persita 1-0, Arema Geser Mitra
Striker Arema Indonesia, Cristian 'El Loco' Gonzales, kembali menjadi pahlawan bagi timnya. Gol semata wayangnya mengantar Arema mempermalukan Persita Tangerang 1-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Kuninga, Minggu (31/3/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS
Striker Arema Indonesia, Cristian 'El Loco' Gonzales, kembali menjadi pahlawan bagi timnya. Gol semata wayangnya mengantar Arema mempermalukan Persita Tangerang 1-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Kuninga, Minggu (31/3/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS

KUNINGAN –Arema Indonesia sukses meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Minggu (31/3/2013). Tim berjuluk Singo Edan ini membawa tiga poin setelah menundukkan Persita dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang mengantar kemenangan Arema diciptakan oleh Cristian ‘El Loco’ Gonzales. Striker naturalisasi asal Uruguay ini menjebol gawang Pendekar Cisadane, julukan Persita, di penghujung babak pertama setelah memanfaatkan umpan crossing mendatar dari Greg Nwokolo.

Meski hanya mampu menorehkan satu gol, namun kemenangan ini sudah mampu mengantarkan Arema menyalip Mitra Kukar. Skuat besutan Rahmad Darmawan itu kini menduduki posisi kedua dalam daftar klasemen Liga Super Indonesia (ISL) 2013 dengan torehan 27 poin atau unggul satu poin dari Mitra Kukar yang harus turun ke posisi tiga.

Sementara, posisi puncak masih dihuni Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam, bertengger di puncak dengan nilai 28, hasil kemenangan telak 5-0 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Madya, Jayapura, Sabtu (30/3/2013) kemarin.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi ANTV, Minggu sore itu, meski tampil di luar kandang, Singo Edan tak terlihat nervous. Dengan materi mayoritas para pemain papan atas Tanah Air, Arema langsung tampil menekan.

Hal itu membuat pertandingan berawal dengan tempo cukup tinggi. Pasalnya, Persita yang berstatus tuan rumah tak ingin menyia-nyiakan laga kandangnya.

Meski demikian, Arema yang kembali menurunkan duet dinamik, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan El Loco, di lini depan dengan dukungan Keith Kayamba Gumbs dan Greg di lini kedua, lebih tampil dominan. Namun, hingga babak pertama hampir bubaran, skuat besutan Rahmad Darmawan tak kunjung mendapat gol.

Akan tetapi, sesat menjelang bubaran, Arema mampu memecah kebuntuan. Umpan silang Greg  mampu disambut El Loco untuk mengoyak gawang Persita yang dijaga Mukti Ali Raja.

Pada babak kedua, Arema tak menyurutkan serangannya. Skuat Singo Edan tampaknya masih belum puas dengan keunggulan 1-0.

Berbagai peluang pun diukir para pemain Singo Edan. Namun, hingga peluti panjang ditiup wasit Maslah Iksan, kedudukan tak berubah.

Susunan pemain

Persita Tangerang: Ali Raja (Gk); Edmundo, Fakdawer, Ledy, Ripora, Ramandika (Windu Hanggoro 53’), Moradi (Andi Kurniawan 61’), Maman, Jantra, Carrasco (Rishadi Fauzi 75’), Sirvi.

Arema : Meiga (Gk); Kipuw, Igbonefo, Purwaka, Gathussi, Egi, Dedi (Hendro Siswanto 71’), Gumbs (Dendi Santoso 85’), Greg, Goncalves (Irsyad 90+2’), Gonzales.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho