SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi kemenangan pemain Persija Jakarta. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Ilustrasi selebrasi kemenangan pemain Persija Jakarta. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Persija Jakarta hanya menang tipis 1-0 dalam laga tandangnya melawan Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (26/2/2013) sore WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Meski demikian, hasil itu sudah mampu membawa Macan Kemayoran, julukan Persija, menjauh dari posisi juru kunci pada klasemen Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan Persija diciptakan melalui Rahmad Affandi.

Tambahan tiga poin, hasil kemenangan atas Persita, membuat Persija naik lima tingkat ke posisi 13. Persija kini mengantongi nilai delapan unggul dari Persidafon, Persiwa dan Persepam yang sama-sama mengemas nilai tujuh.

Sementara, Persita harus menerima kenyataan turun satu peringkat ke posisi 17. Persita mengemas nilai enam, sama dengan torehan Persib Bandung yang menempati posisi juru kunci, namun unggul dalam selisih gol.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Persita harus menghadapi Persija di lokasi netral, bukan di kandangnya, Stadion Benteng, Tangerang. Kendati demikian, hal ini tetap tak mengurangi nyali Persita untuk mencari poin maksimal di laga kandang.

Karenanya Pendekar Cisadane, julukan Persita, pun tetap tampil dengan menurunkan formasi menyerang 4-3-3. Kapten Cristian Carrasco mengisi posisi depan bersama Rishadi dan Kim Chan.

Di sisi lain, Persija menerapkan formasi idealnya, 4-4-2. Pelatih Iwan Setiawan memasang duet Affandi-Kyeong Min untuk mengisi posisi ujung tombak.

Dengan formasi menyerang, Persita mengambil inisiatif lebih dulu. Beberapa ancaman pun sempat diciptakan para Pendekar Cisadane, julukan Persita.

Kendati demikian, Persija justru mampu memastikan keunggulan lebih dulu pada menit ke-12. Gawang Persita jebol setelah Rahmat Affandi mampu merangsek ke dalam kotak penalti Persita untuk melepaskan sepakan ke arah kanan gawang Mukti Ali Raja.

Kedudukan 0-1 ini bertahan hingga babak pertama. Meski para pemain Persita mampu menciptakan peluang, namun gawang Persija tetap aman hingga jeda.

Selepas turun minum, jual beli serangan kembali diperagakan kedua belah kubu. Kendati demikian, Persija tampaknya lebih nyaman dalam menerapkan ritme permainan.

Terbukti, meski dalam kondisi memimpin, Macan Kemayoran masih mampu mendikte lawannya. Kendati demikian, gol di babak kedua tak kunjung tercipta.

Kedudukan 1-0 untuk Persija yang tercipta di babak pertama bertahan hingga peluit panjang,  tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, wasit. Persija pun tersenyum lega dengan kedudukan ini.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diukir Persija sepanjang musim ini. Dalam delapan laga yang telah dilakoni, Macan Kemayoran meraih dua kali menang, dua kali seri dan sisanya kalah.

 

 

 

Susunan Pemain

Persita Tangerang (3-4-3)

Mukti (Gk); Ledi, Riquelme, Dominggus; Rizky, Javad (Firdaus Ramadhan 21’), Maman (Andi Kurniawan 50’), Ade; Rishadi, Kim Chan, Carrasco (Dibyo 65’)

Persija Jakarta (4-4-2)

Adixi (Gk); Ismed, Fabiano, Nanak, Amarzukih; Johan (Anindito 49’), Syahroni, Pugliara, Defri; Kyeong Min (Pedro Javier 72’), Affandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya