SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Persisam Samarinda melawan Persib Bandung. dokJIBI/SOLOPOS

SAMARINDA – Persisam Putra Samarinda berhasil menjinakkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam (16/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak babak pertama dibunyikan, kedua kesebelasan langsung bermain dalam tempo yang tinggi. Peluang demi peluang pun tercipta selama babak pertama ini.

Meskipun demikian, tim tuan rumah masih lebih unggul dari segi peluang di sepuluh menit babak pertama melalui tekanan dari Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone.

Pada menit ke-11, peluang matang diperoleh gelandang Atep melalui tendangan jarak jauh dari 25 meter. Namun, tendangan kerasnya hanya menyamping di sebelah kanan gawang yang dijaga Fauzi Toldo.

Pesut Mahakam, julukan Persisam, akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-27. Tendangan bebas Ferdinand dari sisi kanan berhasil disundul bek Persib Supardi ke gawang sendiri sehingga menyebabkan gol bunuh diri.

Tertinggal 0-1 membuat Maung Bandung, julukan Persib, mencoba untuk mengejarnya. Pada menit ke-33, peluang diperoleh Herman Dzumafo, tetapi digagalkan kiper Fauzi Toldo.

Tim tuan rumah pun tak mau menyia-nyiakan peluang dan mencoba untuk menggandakan keunggulannya. Namun, skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas. Menit pertama, anak asuh Sartono Anwar ini langsung menekan pertahanan Persib melalui tandukan Anaoure Obiora. Namun, sundulannya hanya menyamping di sisi kiri gawang I Made Wirawan.

Tim tamu tak mau ketinggalan. Bahkan, pemain yang baru direkrut Sergio Van Dijk dimasukkan pada menit ke-52 untuk meningkatkan daya gedor.

Pada menit ke-62, giliran tim tamu yang mencoba peruntungannya. Striker Herman Dzumafo nyaris membuat timnya menyamakan kedudukan setelah mampu mengecoh kiper Fauzi Toldo.

Tendangannya hanya menyamping di sisi kanan gawang, padahal gawang telah kosong.

Pesut Mahakam akhirnya mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-71. Gelandang Lancine Kone berhasil lolos dari penjagaan M Ridwan dan berhasil melepaskan tandukan yang tak mampu dijangkau kiper Persib.

Maung Bandung terus mencoba memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke-74, tendangan keras M Ridwan dari luar kotak penalti hanya melambung di atas mistar gawang Persisam.

Setelah terus menekan, akhirnya Persib Bandung mampu memperkecil ketertinggalannya melalui tandukan Sergio Van Dijk pada menit ke-79.

Kedua kesebelasan masih mempertontonkan permainan yang menghibur hingga laga usai. Namun, keunggulan 2-1 untuk tuan rumah tak berubah.

Susunan Pemain

Persisam: Fauzi Toldo; Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Supriyono; Ahmad Sumardi, Dian Irawan, Lancine Kone; Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Anaoure Obiora.

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Jajang Sukmara; Firman Utina, Hariono, M Ridwan, Atep; Herman Dzumafo, Kenji Adachihara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya