SOLOPOS.COM - Logo Liga Super Indonesia (ISL) 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Liga Super Indonesia (ISL) 2013. dokJIBI/SOLOPOS

JAYAPURA – Ambisi Persipura Jayapura meraih poin maksimal di kandang tak berjalan mulus. Tampil di depan pendukungnya, Stadion Mandala, Papua, Jumat (24/5/2013) sore WIB, pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 pekan ke-21, Mutiara Hitam, julukan Persipura, hanya mampu bermain seri 1-1 dengan tamunya, Pelita Bandung Raya (PBR).

Persipura yang tampil dengan status tuan rumah dan pemuncak klasemen sementara ISL sebenarnya tampil dominan sejak awal babak pertama. Akan tetapi kokohnya pertahanan PBR, yang sulit ditembus, membuat peluang yang diciptakan kubu tuan rumah selalu gagal.

Kebuntuan Persipura ini pun berlanjut hingga jeda. Hingga akhir babak pertama, kedua tim gagal menyarangkan gol ke gawang lawan masing-masing dan membuat kedudukan berimbang 0-0.

Di babak kedua, secara mengejutkan PBR mampu menciptakan keunggulan lebih dulu. Pada menit ke-50, PBR lewat Rendi Saputra yang memanfaatkan skenario serangan balik cepat dari rekan-rekannya. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan PBR.

Tertinggal, Persipura kian meningkatkan intensitas serangannya. Upaya Mutiara Hitam nyaris berbuah hasil ketika mendapat hadiah penalti, lantaran kiper Tema Mursada melanggar Gerald Pangkali di kotak terlarang. Sayang, peluang emas Persipura ini gagal dimaksimalkan Boaz Solossa, karena sepakannya masih membentur mistar.

Pada menit ke-75, Persipura akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Kebuntuan Persipura pecah lewat Boaz yang memanfaatkan umpan dari sang kakak, Ortizan Solossa. Kedudukan 1-1 ini pun berakhir hingga pertandingan usai.

Dengan hasil seri ini Persipura tetap bercokol di urutan teratas tabel klasemen. Skuat besutan Jacksen F Tiago mengemas 48 poin. Di sisi lain, hasil seri membuat posisi PBR sedikit terdongkrak. Tim asal Bandung ini naik ke urutan 13 dengan torehan 22 poin.

Sementara itu, Sriwijaya FC berhasil kembali mengambil alih posisi runner up klasemen sementara. Posisi ini diraih Sriwijaya setelah menang 1-0 dalam lawatannya ke markas Persiwa Wamena, Stadion Pendidikan, Wamena, Jumat sore.

Berkat kemenangan ini, Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, mengoleksi poin 42 dan menggeser posisi Persib ke urutan tiga dengan nilai 40. Sementara itu, Persiwa tetap di posisi 11 dengan nilai 23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya