ISL 2013: Persipura Berpesta, Persib Tundukkan GU
Logo ISL. dokJIBI/SOLOPOS
Logo ISL. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Persipura Jayapura menang besar 5-0 saat menjamu PSPS Pekanbaru pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (30/3/2013).

Sementara, pada partai lainnya di Stadion Siliwangi, Bandung, Persib sukses mengalahkan tamunya, Gresik United (GU), dengan skor 3-1.

Pesta gol Persipura atas PSPS dicetak dua di antaranya diciptakan oleh Boaz Solossa pada menit ke-20 dan 87, serta tendangan Ian Lois Kabes pada menit ke-13, tendangan Imanuel Wanggai di menit ke-37 dan tandukan bek asal Brazil, Otavio Dutra, di menit ke-55.

Kemenangan ini membawa Persipura memimpin klasemen sementara ISL 2013. Mutiara Hitam, julukan Persipura, mengkoleksi 28 poin dari 12 kali bertanding dengan delapan kali menang dan empat kali seri dan belum pernah kalah.

Sementara, kekalahan ini membuat PSPS berkutat di urutan 5 dengan mengemas 13 poin, hasil 12 kali bertanding dengan tiga kali menang, empat kali seri, dan lima kali kalah.

Sementara itu, Persib tampil garang kala menjamu GU. Gol kemenangan Maung Bandung, julukan Persib, diciptakan Kenji Adachihara pada menit 17, M Ridwan di menit ke 48 dan Sergio van Dijk menit ke-83. Sementara gol penghibur tim tamu dilesakkan Sembiring pada menit ke-53.

Kemenangan ini membuat Persib berpeluang menembus papan atas klasemen ISL. Persib saat ini berada di urutan ketujuh dengan torehan 18 poin, hasil lima kali menang dan tiga kali seri dan tiga kali kalah.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho