SOLOPOS.COM - Para pemain Persija menjalani sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (9/5/2013). Persija akan menghadapi laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (11/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Maulana Surya Utama

Para pemain Persija menjalani sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (9/5/2013). Persija akan menghadapi laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (11/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Maulana Surya Utama

SOLO –Stadion Manahan bakal menjadi saksi bisu duel sengit antara Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan di lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013, Sabtu (11/5/2013) pukul 19.00 WIB. Amunisi baru yang dimiliki kedua tim bakal dijadikan sebagai senjata andalan guna melumpuhkan tim lawan. Masing-masing tim siap menampilkan gaya permainan menyerang guna meraih tiga angka.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Persiba yang mengalami kekalahan 0-1 atas Persija di putaran pertama mengaku sudah melakukan evaluasi besar-besaran. Dalam evaluasi internal itu, jajaran pelatih dan manajemen mengharapkan anak-anak Balipapan harus konsisten menampilkan permainan yang ngotot. Skuat Beruang Madu, julukan Persiba, saat ini berada di urutan ke-10 dengan nilai 20 hasil 17 kali menjalani pertandingan.

Melawan Persija, Persiba mengharapkan beberapa pemain anyar sudah bisa diturunkan. Hadirnya sejumlah pemain anyar diyakini akan membuat pasukan Beruang Madu lebih trengginas. Beberapa pemain anyar yang masuk ke Persiba, di antaranya Ade Suhendra (eks PSPS), Dika Bhayangkara (eks PPSM), Arifky (eks Persela). Hal itu masih ditambah dua legiun asing, bek tengah E Bezi (Pantai Gading) dan striker Kim Young Kwan (Korsel).

Pelatih Persiba, Herry Kiswanto, mengaku timnya dalam kondisi siap tempur. Kendati bermain di kandang lawan, anak asuhnya diharapkan tetap tampil fight dan fokus meraih kemenangan.

“Semoga, adanya pemain anyar di tim kami bisa memperkuat tim dan bisa menjadi senjata ampuh [untuk dua legiun asing masih tanda tanya lantaran menunggu selesainya proses adminitsrasi di operator liga. Di putaran kedua ini, semua laga adalah penting dan kami ibaratkan sebagai laga final,” kata Herry saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Jumat (10/5/2013) pagi.

Semangat meraih kemenangan juga dilontarkan kubu Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta. Pelatih Persija, Benny Dollo, mengatakan anak asuhnya siap menggilas lawan. Tim yang masih terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 12 dari 17 laga yang sudah dilakoni ini berharap segera bangkit. Hal itu diawali dengan mengalahkan Persiba. Di tim ini ada lima pemain anyar, seperti Rohit Chand (PSPS), Glen P (PSPS), E Kemogne (legiun asing yang baru bergabung di Indonesia), M Ilham (PSPS), Alfarizi (Arema).

“Kami optimistis bisa meraih kemenangan di laga besok [hari ini]. Semua pemain siap diturunkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya