SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Gresik United (GU) menjalani latihan dalam sesi uji lapangan di Stadion Manahan, Solo, Senin (11/2/2013) pagi WIB. GU akan melawan Persija Jakarta pada lanjutan ISL 2013 di Manahan, Selasa (12/2/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Gresik United siap menebus dosa. Kekalahan kandang dari Mitra Kukar, medio pekan lalu, harus segera dilupakan Laskar Joko Samudra, julukan GU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini GU harus siap menebus kesalahannya saat menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/2/2013) sore WIB.

“Kami sudah melupakan hasil kemarin. Pertandingan di Solo ini kami lihat sangat menguntungkan. Karena tempatnya di Solo, jadi kami optimistis bisa mencuri poin,” ungkap asisten pelatih GU, Suwandi HS, kepada wartawan, termasuk Solopos.com, pada sela-sela sesi uji lapangan di Stadion Manahan, Senin (11/2/2013).

Dalam lawatan ke home base usiran Persija di Solo ini, Laskar Joko Samudro berkekuatan 20 pemain. Mereka meninggalkan striker Risky Noviansyah yang mendapat larangan bermain karena menerima kartu merah saat menghadapi Mitra setelah bercek-cok dengan kiper Samsidar. Selain Risky, Kacung Khoirul yang menjalani akumulasi kartu juga ditinggal.

Meski demikian, absennya dua pemain ini tampaknya tak berdampak bagi Gresik. Laskar Samudro tetap bisa memainkan lima legion asingnya, seperti kapten, Gustavo Chena, Matsunaga Shohei (striker), Sasa Zecevic, Park Chul-Hyung (keduanya bek) dan striker haus gol asal Paraguay, Aldo Bareto.

“Anak-anak harus main total dan fokus itu yang terpenting. Kami menghadapi pemain-pemain tangguh jadi harus all out,” imbuhnya.

Meski demikian, Macan Kemayoran, julukan Persija, bukanlah lawan mudah. Kekuatan Persija terbilang merata dan memiliki kerja sama tim yang solid.

Karenanya Laskar Joko Samudro harus bermain optimal. Mereka harus mewaspadai pergerakan sayap Persija yang terkenal berbahaya.

Sayang, dalam laga ini Gresik akan tampil tanpa didampingi pelatihnya, Suharno. Pelatih asal Klaten yang pernah membesut Persis Solo itu sedang menderita demam-berdarah.

Absennya Suharno, diakui Suwandi, sedikit-banyak mempengaruhi performa tim. Meski demikian, ia optimistis timnya mampu mencuri poin, minimal satu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya