SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta, A Ngurah Wahyu (kiri), meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada pertandingan Indonesian Super League (ISL) 2013 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/5). Persija akan kembali menggunakan Stadion Manahan sebagai home base saat menghadapi Barito Putra, Rabu (15/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Pemain Persija Jakarta, A Ngurah Wahyu (kiri), meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada pertandingan Indonesian Super League (ISL) 2013 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/5). Persija akan kembali menggunakan Stadion Manahan sebagai home base saat menghadapi Barito Putra, Rabu (15/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SOLO –Persija Jakarta dan Barito Putra bakal saling berhadap-hadapan di lanjutan ISL di Stadion Manahan, Rabu (15/5/2013) pukul 20.00 WIB. Kedua tim mengaku siap tampil menyerang guna meraih kemenangan di Kota Bengawan.

Baik Persija ataupun Barito Putra menggenggam hasil maksimal di laga sebelumnya. Persija baru saja mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Sedangkan, Barito juga meraih kemenangan setelah menggilas PSPS Pekanbaru dengan skor 2-0.

Di pertemuan pertama, Barito mampu mengalahkan Persija dengan skor tipis 2-1. Di laga ini menjadi kesempatan bagi Persija untuk membalas kekalahan.

Hampir sama dengan Persija, Barito Putra datang ke Solo dengan membawa lima pemain baru. Masing-masing pemain baru itu, yakni Okto Maniani, Rizki Depora, Adan Aras, Makan Kelotiv dan Dedi Imam. Barito bakal mengandalkan pola 4-4-2 meski yang dihadapi lawan tangguh.

“Semua pemain bisa diturunkan. Lima pemain baru memberikan kontribusi yang baik kepada tim. Anak-anak tetap akan melawan Persija dengan semangat juang tinggi didukung mental dan rasa kepercayaan diri yang bagus. Sehingga, strategi pertandingan diharapkan bisa berjalan,” kata pelatih Barito Putra, Salahudin kepada Espos, Selasa (14/5). 

Hal yang sama dijelaskan pelatih Persija, Benny Dollo. Dirinya tak akan melakukan perubahan skema berarti saat menghadapi Barito Putra. Kemenangan atas Persiba Balikpapan diharapkan dapat memotivasi Ismed Sofyan dkk untuk meraih kemenangan. Di laga nanti, Benny Dollo tetap mengandalkan pola 4-4-2.

“Kami tetap optimistis dapat mendongkrak posisi tim dari dasar klasemen. Kemenangan atas Persiba Balikpapan dan adaptasi yang bagus sejumlah pemain anyar kami membuat tim ini memiliki perkembangan yang bagus. Anak-anak sudah bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dengan baik,” kata benny Dollo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya