SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


GRESIK-Persegres Gresik United menaklukkan tamunya, Persiwa Wamena, dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan perdana putaran kedua Indonesia Super League (ISL) di Stadion Tridharma Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (14/5/2013).

Gol tim berjuluk “Laskar Joko Samudro” itu tercipta pada menit 86 melalui sundulan Aldo Bareto setelah memanfaatkan tendangan bebas Siswanto di kiri pertahanan Persiwa.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Gol yang memecah kebisuan puluhan suporter tuan rumah yang biasa disebut “Ultrasmania” itu sempat diprotes oleh pemain Persiwa, sebab Bareto dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap penjaga gawang mereka, Dwi Kuswanto.

“Seharusnya gol itu tidak terjadi karena adanya pelanggaran yang dilakukan Aldo, dan saya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan ini,” kata Pelatih Persiwa, Subangkit, usai pertandingan.

Subangkit menuturkan, kedua tim menampilkan permainan bagus sepanjang pertandingan, sehingga skor sulit berubah dan tetap imbang tanpa gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persiwa mengubah pola permainannya dengan bermain keras, sehingga mengakibatkan salah seorang pemain Persegres, David Faristian dibawa ke rumah sakit, setelah bertabrakan dengan pemain Persiwa Yohanes Kabagaium pada menit ke 75.

Menanggapi perjuangan pemainya, Pelatih Persegres, Widodo Cahyono Putra sangat mengapresiasi secara keseluruhan permainan timnya, karena berhasil menciptakan beberapa peluang bagus di mulut gawang lawan melalui kerja sama tim.

“Permainan kami sudah cukup bagus dalam pertandingan ini, dan memang kita prediksi sejak awal jika laga perdana di putaran kedua ini akan berjalan sangat sulit, karena kedua tim sama-sama ingin menang,” katanya usai pertandingan.

Widodo mengatakan, secara keseluruhan permainan timnya masih belum sempurna, sebab sepanjang pertandingan timnya menguasai bola namun hanya berhasil menyarangkan satu gol.

“Seharusnya pemain kami bisa lebih banyak membuat gol, karena banyak peluang terbuang sia-sia di mulut gawang lawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya