SOLOPOS.COM - Striker Arema Indonesia, Cristian Gonzales, merayakan golnya. dokJIBI/SOLOPOS

Striker Arema Indonesia, Cristian Gonzales, merayakan golnya ke gawang lawan. Gonzales menyumbang satu gol saat Arema menaklukan Persepam MU 2-0 di Stadion Bangkalan, Madura, Minggu (26/5/2013) sore WIB. dokJIBI/SOLOPOS

MADURA – Arema Indonesia sukses meraih tiga angka dalam lawatannya ke markas Persepam Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Minggu (26/5/2013) sore WIB. Dua gol yang masing-masing diciptakan Hasyim Kipuw dan Cristian Gonzales membuat Singo Edan, julukan Arema, mempermalukan tuan rumah Persepam 2-0.

Berkat kemenangan ini, Singo Edan merangsek ke posisi kedua. Arema naik ke urutan dua dengan koleksi 42 poin, menggeser Sriwijaya FC, yang juga mengoleksi nilai sama namun kalah dalam selisih gol.

Di sisi lain, kekalahan membuat nasib Persepam kian kritis. Sape Kerap, julukan Persepam turun ke posisi 14 dan kian mendekati zona play off promosi-degradasi.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung ANTV mulai pukul 15.30 WIB itu, Arema tampil ngotot sejak awal. Meski berstatus sebagai tim tamu namun skuat besutan Rahmad Darmawan ini tetap menunjukkan determinasi tinggi.

Alhasil pada menit ke-17, Arema sudah mampu menciptakan keunggulan lewat gol Hasyim Kipuw. Wing back Timnas Indonesia di SEA Games 2011 itu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas.

Setelah gol, Persepam mencoba bangkit dan keluar dari tekanan. Di sisi lain, Arema lebih memperkuat lini tengahnya dan sesekali melancarkan counter attack. Namun, hingga laga babak pertama berakhir kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Memasukki babak kedua, Persepam langsung tancap gas. Namun, berbagai usaha Persepam masih menemui jalan buntu.

Alih-alih melakukan tekanan, Persepam kembali ke bobolan di menit ke-54. Kali ini giliran striker naturalisasi asal Uruguay, Cristian ‘El Loco’ Gonzales, yang membawa keunggulan Arema menjadi 2-0.

Gol El Loco itu menjadi gol terakhir dalam laga ini. Arema menang dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya