SOLOPOS.COM - Ilustrasi ISL 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Ilustrasi ISL 2013. dokJIBI/SOLOPOS

TENGGARONG – Mitra Kukar untuk sementara unggul 2-1 atas tamunya, Persib Bandung, pada babak pertama lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Dua gol Mitra diciptakan melalui gol bunuh diri Muhammad Ridwan dan tendangan kencang, Paolo Daniel Frangipane. Sedang gol pemerkecil ketertinggalan Persib tercipta bekal tandukan Abanda Herman.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Menjamu Persib di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (21/2/2013) sore WIB, Mitra tampil dengan  skuat terbaiknya. Penjaga gawang, Syamsidar, yang pada laga sebelumnya tak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu merah saat melawan Gresik United, diturunkan sebagai starter.

Di sisi lain, Persib juga tampil dengan skuat pilihannya. Maung Bandung yang mengusung pola 4-4-2, memasang rekrutan barunya, striker naturalisasi, Sergio Van Dijk sebagai starter di lini depan, berpasangan dengan Herman Dzumafo.

Namun, kendati sama-sama menurunkan skuat terbaik kedua tim mewakili laga dalam tempo sedikit lambat. Kedua tim tampil ekstra hati-hati dan cenderung mengukur kekuatan lawan.

Namun, keadaan itu hanya bertahan sementara. Setelah 10 menit kickoff berjalan, Mitra yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-15, striker Mitra, Jajan Mulyana menciptakan peluang. Namun sepakannya memanfaatkan umpan Frangipane masih bisa diselamatkan I Made Wiryawan, kiper Persib.

Pada menit ke-23, pemain Persib, Muhammad Ridwan, melakukan kesalahan fatal. Eks gelandang Sriwijaya FC ini salah menghalau umpan Arif Suyono yang justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tersengat oleh gol bunuh diri Ridwan, Persib mulai intens untuk melakukan serangan. Beberapa peluang emas pun diciptakan skuat Maung Bandung, baik melalui lini sayap dari Atep maupun lini depan, lewat Van Dijk.

Sayang bagi Persib, Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawangnya justru kembali kebobolan. Kali ini  Frangipane yang memperbesar keunggulan tuan rumah melalui tendangan langsungnya dari sudut sempit di menit ke-41.

Tertinggal 2-0, tak membuat Persib kendur. Skuat besutan Djajang Nurjaman (Djanur) ini tetap berupaya menjebol pertahanan lawan.

Upaya Persib pun berbuah hasil. Pada menit ke-45, Persib mampu memperkecil ketinggalan melalui tandukan Abanda Herman yang memanfaatkan assist Van Dijk.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Mitra ini pun menutup babak pertama.

Susunan pemain

Mitra Kukar (4-4-2)

Syamsidar (Gk); Zulkifly, Hamka, Rahmat, Seftia; Suyono, Bustomi, Frangipane, Zulham; Jajang, Herrera

Persib Bandung (4-4-2)

Made Wiryawan (Gk); Supardi, Naser, Abanda, Ridwan; Toni, Firman, Asri Akbar, Atep; Van Dijk, Dzumafo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya