SOLOPOS.COM - Logo Liga Super Indonesia 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Liga Super Indonesia 2013. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) sukses meraih hasil gemilang dalam Derby Borneo dengan mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0. Kemenangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (11/4/2013) sore itu, cukup membawa Pasukan Naga Mekes, julukan Mitra, bercokol di posisi puncak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan atas Persiba membuat Mitra saat ini mengantongi poin 32, atau unggul satu poin dari Persipura Jayapura yang menempati posisi dua Klasemen Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Sedang, posisi tiga ditempati Arema Indonesia yang kini mendulang 30 poin hasil.

Kendati demikian, posisi Mitra masih bisa diambil alih Persipura maupun Arema. Pasalnya, Mitra meski unggul secara poin, namun Mitra telah menjalani tiga pertandingan lebih banyak dibanding kedua rival terdekatnya itu, yakni Persipura dan Arema.

Keunggulan Mitra atas Persiba tercipta melalui dua gol yang masing-masing diciptakan Esteban Herrera dan Arif Suyono.

Menjamu tim sekotanya, Mitra memang tampil agresif sejak awal. Alhasil skuat Naga Mekes pun langsung mencuri keunggulan melalu Herrera pada menit ke-16.

Unggul 1-0, tak membuat Mitra mengendurkan serangan. Alhasil Mitra pun mampu menambah keunggulan lewat Arif Suyono pada menit ke-44.

Selepas jeda, Persiba mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga peluit akhir pertandingan skuat Beruang Madu, julukan Persiba, gagal menciptakan gol dan harus puas takluk dari rival sekotanya, Mitra.

Kekalahan ini membuat Persiba tertahan di posisi 11 dengan torehan 16 poin, hasil dari empat kali menang, empat seri dan enam kali kalah.

Susunan pemain

Mitra Kukar

Syamsidar (Gk), Hamka (C), Rachmat, Dedi, Zulkifli, Gamal, Arif S, Bustomi, Paolo-Fadil, Esteban.

Persiba Balikpapan

Wawan (Gk), Rendi, Yudi, Anggi, Yus, Syakir, Bakhtiar, Nzekou, Zamrun, El Ali, El Kassaa

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya