SOLOPOS.COM - Pemain Persela dan Arema saat terlibat bentrok pada laga Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di StadionKanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu. Persela dan Arema akan kembali bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pemain Persela dan Arema saat terlibat bentrok pada laga Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di StadionKanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu. Persela dan Arema akan kembali bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

LAMONGAN – Persela Lamongan bertekad melakukan revans dari Arema Indonesia saat keduanya terlibat bentrok pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2013).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Caretaker Persela, Didik Ludiyanto, mengaku sudah mempelajari permainan dan kekuatan Arema. Ia pun optimistis anak asuhannya mampu meredam kekuatan Singo Edan, julukan Arema.

“Sudah kami pelajari kelebihan dan kelemahannya. Arema memang tim yang cukup solid dengan didukung materi pemain berkualitas, tetapi kami optimistis bisa mengalahkannya,” ujar Didik dilansir Antara.

Optimistis Didik bukan isapan jempol. Selain akan bermain di depan ribuan suporternya, LA Mania, motivasi pemain Persela juga sedang tinggi. Ini tak terlepas hasil apik 3-0 saat bertandang ke markas Persita, akhir pekan lalu.

Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persela menyerah 0-2 Arema. Dua gol Arema tercipta dari usaha Alberto Goncalves dan Dendi Santoso.

“Beto (panggilan Alberto Goncalves) merupakan salah satu pemain Arema yang patut diwaspadai, tetapi kabarnya dia absen. Namun, Arema masih punya pemain-pemain bagus, seperti Christian Gonzales, Greg Nwokolo, Kayamba Gumbs, dan beberapa pemain lokalnya,” tambah Didik Ludiyanto.

Menghadapi Arema, Didik mengaku timnya tak melakukan persiapan khusus karena jadwal pertandingan yang cukup mepet. Kendati demikian, ia berharap para pemainnya tetap bisa menjaga kekompakan tim dan bermain lebih agresif.

Untuk mengejar kemenangan, Persela akan menurunkan formasi pemain terbaiknya. Gustavo Lopez tetap diplot sebagai jangkar lini tengah sekaligus pengatur serangan. Lopez akan didukung Jimmy Suparno, Zaenal Arifin dan In-Kyun Oh.

Sementara di lini depan, skuat Joko Tingkir, julukan Persela, akan kembali menggandalkan Samsul Arif dan Mario Costas.
Di sisi lain, Arema cukup mewaspadai penampilan Persela. Terutama pergerakan Lopez serta Arif.

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa Gustavo Lopez dan Samsul Arif merupakan pemain yang berbahaya. Karenanya, ia akan menginstruksikan pemainnya untuk melakukan pengawalan ekstra.

“Kedua pemain ini masuk dalam daftar pemain yang paling diwaspadai dan harus dijaga ekstra ketat, apalagi Samsul Arif merupakan penyerang yang cukup tajam, bahkan haus gol,” katanya.

Saat ini, Persela menempati urutan ke-11 klasemen ISL 2013 dengan nilai 22. Sementara, Arema berada di posisi keempat dengan nilai 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya