SOLOPOS.COM - Logo Liga Super Indonesia (ISL) 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Liga Super Indonesia (ISL) 2013. dokJIBI/SOLOPOS

BANDUNG—Persib Bandung batal menggeser posisi  Sriwijaya FC yang berada di posisi kedua klasemen setelah ditahan imbang tuan rumah Persita Tangerang, Sabtu (25/5/2013) sore.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung ini berakhir dengan kesudahan 2-2 sama kuat. Gol dilesakkan oleh Ade Lukmana dan Fabricio Bastos dari Persita. Gol persib dipersembahkan oleh Van Dijk dan Hilton Moreira.

Hasil ini membuat Persib hanya mengumpulkan poin 41 sedangkan Sriwijaya yang ada di posisi kedua memiliki poin 42. sedangkan untuk tuan rumah Persita  membuat poinnya sama dengan peringkat 16 dengan 17 poin. Sayang Persita masih kalah agregat gol dengan Persidafon yang menduduki peringkat 16.

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung membuka peluang di awal babak pertama melalui kaki Kenji. Namun sayang sundulan pemain Jepang yang meneruskan tendnagan bebas dari Mbida Messi masih melenceng.

Van Dijk juga tak mau tinggal diam, diawali dari kemelut di kotak penalti Persita, tendangan keras Van Dijk hanya melebar tipis di kanan gawang.

Persib masih menekan, kali ini tendangan bebas Hilton Morera masih diselamatkan oleh mistar gawang.

Persita keluar menyerang, berawal dari tendangan sudut yang mampu dihalau bek Persib. Bola muntahan disambar Cristian Carasco, sayang tendangan first time Carasco membentur mistar gawang.

Dari sini Persib mencoba keberuntungannya dengan serangan balik cepat. Umpan terobosan dari Hilton ke Kenji hanya menemui mistar gawang.

Menit 35 sundulan Van Dijk mampu menembus jala gawang yang dikawal Reky. Sayang gol dianulis karena Van Dijk dianggap wasit di posisi offside.

Di babak kedua jual beli serangan masih berlanjut, menit 53 giliran Bastos yang mampu membobol gawang Persib. Lagi-lagi gol ini dianulir oleh wasit karena offside.

Persib memasukan Atep dan firman Utina menarik keluar Kenji dan Mbida Messi untuk menambah daya gedor serangan. Tuan rumah mengganti bek Edmundo dan memasukkan Dominggus.

Petaka bagi Persib, serangan balik cepat dari Leo Saputra dari sisi kanan pertahanan Persib. Leo mengirim umpan yang disambut oleh sundulan Ade Jantra. Sayang sundulan pertamanya mampu diblok oleh kiper Shahar namun bola memantul ke Ade dengan tenang Ade menyambar bola dan gol di menit 71.

10 menit kemudian Van Dijk mampu menyamakan kedudukan melalui kontrol bolanya yang apik dan diakhiri dengan tendangan keras ke gawang.

Semenit kemudian atau tepatnya di menit ke 82 Persita unggul kembali melalui sundulan Bastos memanfaatkan umpan lambung dari Carasco.

Di sisa waktu, Bastos digantikan oleh Fauzi dan tim tamu menarik Hariono dan memasukkan Airlangga.

Dua menit jelang bubaran, Hilton menyamakan kedudukan setelah menyambar umpan manis dari Van Dijk. Hilton hampir saja menambah pundi golnya jika tendanngannya tidak dihalau kiper Reky.

Susunan Pemain

PERSITA

Reky – Leo – Edmundo (Fakdawer) – Ledi – Firdaus – Byung-Yul – Maman – Ade Jantra – Dong Chan – Bastos (Rishaldi Fauzi) – Carasco

PERSIB

Shahar – Tony – Maman – Abanda – Supardi – Hilton – Mbida (Firman Utina) – Hariono (Airlangga) – Ridwan – Van Dijk – Kenji (Atep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya