SOLOPOS.COM - logo ISL dokJIBI/SOLOPOS

logo ISL dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Gol tunggal Cristian Gonzales membawa Arema kokoh di peringkat kedua klasemen Indonesian Superleageu (ISL) dalam pertandingan Arema menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (31/5/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arema menang tipis 1-0 melalui sepakan keras kaki kiri El Loco setelah mendapatan umpan terobosan dari rekannya, Beto Goncalves. Kemenganan Arema dalam pertandingan yang diwarnai dengan satu kartu merah ini membuat posisinya di klasemen tidak berubah dengan 45 poin.
Tim tamu Persib Bandung masih tertahan di peringakt empat. Persib mengoleksi 41 poin Namun baru 21 kali bermain atau lebih sedikit satu kali dari tim lainnya.

Jalannya Pertandingan

Menjamu salah satu rival bebuyutannya di depan pendukungnya, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/5/2013) sore WIB, Singo Edan, langsung mengambil inisiatif serangan. Meski tanpa diperkuat salah satu penyerang andalannya, Alberto Goncalves, Arema tetap mampu mengurung pertahanan tamunya di awal laga.

Di sisi lain, Persib bermain ekstra hati-hati. Maung Bandung berusaha untuk menjaga kedalaman dan memperkuat lini belakangnya, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Kendati demikian, bukan berarti Maung Bandung tak mampu menciptakan peluang. Pada menit ke-12, Persib bahkan nyaris menciptakan keunggulan lewat M Ridwan seusai menerima umpan pendek Sergio Van Dijk. Sayang, sepakan eks gelandang serang Sriwijaya FC itu masih melambung ke atas mistar gawang Arema, yang dijaga Kurnia Meiga.

Arema yang tampil di depan pendukungnya tak ingin kecolonga. Di topang para gelandang serang yang mumpuni, seperti Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs, Arema terus mengempur pertahanan

Kendati demikian, lini belakang skuat besutan Djajang Nurjaman masih cukup solid. Meski digempur bertubi-tubi oleh lini serang Singo Edan, namun Firman Utina dkk masih mampu tampil konsisten.

Alhasil hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu memecah kebuntuan dan wasit Handri Kristanto pun harus mengakhiri duel antara dua tim bertabur bintang ini di 45 menit babak pertama dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Persib yang mengincar posisi kedua di klasemen jika memenangkan pertandingan ini mencoba menggempur pertahanan Arema. Namun sayang percobaan serangan dari Firman Utina, Hilthon Moreira dan M. Ridwan saelalu kandas.

Pertandingan mulai menjurus keras, hingga wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk Persib Bandung. Firman Utina harus diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning setelah menjegal Egi Melgiansyah dalam perebutan bola.

Gol yang ditunggu publik Aremania akhirnya tercipta di menit 87 melalui tendangan keras kaki kiri Cristian Gonzales yang memanfaatkan umpan cantik dari Alberto Goncaves.

Susunan Pemain

Arema Indonesia (4-4-2)
Meiga (Gk); Benny, Igbonefo, Gathuessi, Kipuw; Gumbs, Egi, Hendro, Nwokolo; Sunarto, Gonzales

Persib Bandung (4-4-2)
Made (Gk); Tony, Naser, Abanda, Supardi; Firman, Asri Akbar, Hariono, Ridwan; Van Dijk, Hilton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya